Police Advisor dan FPU Indonesia di UNAMID

Saya, Akbp Johni Asadoma Dan Kontingen FPU, Akbp Krishna

Saya, Akbp Johni Asadoma Dan Kontingen FPU, Akbp Krishna

Foto ini adalah dari Blog Akbp Krishna Murti SiK : Garuda Bhayangkara , seorang Police Advisor Indonesia di UNAMID, bertugas di Darfur Selatan dengan ibukotanya Nyala.

Police Advisor Indonesia di UNAMID sementara hanya sejumlah 3 orang, coba dibandingkan FPU Indonesia yang 140 orang… tugasnya sangat berbeda pula, yang jelas mereka “tidak bersenjata” sedangan FPU “bersenjata”…. hal lainya adalah Police Advisor melakukan tugas – tugas “Comunity Policing” Sedangkan FPU melakukan tugas “Pengawalan, Penjagaan dan Patroli terhadapap personal UN”, perbedaan yang sangat signifikan adalah GAJI:mrgreen: tidak usah saya sebukan jumlahnya ….. yang jelas mereka bergaji 5 kali gaji seorang FPU …… dengan pertimbangan FPU sudah disediakan makan dan akomodasi…… seorang PO harus menyiapkan hal itu sendiri.

Makan bersama di Dining Hall FPU

Makan bersama di "Dining Hall" FPU

Suasana di Dining Hall FPU, dalam suanana santai setelah penat bertugas

Suasana di "Dining Hall" FPU, dalam suanana santai setelah penat bertugas

Keberadaan Police Advisor Indonesia di UNAMID untuk sementara belum ditambah jumlahnya, masih 3 orang dari tahun kemarin, saya juga tidak mengerti kenapa sebabnya, mungkin karena adanya FPU Indonesia jadi PO tidak ditambah, tempat dinas yang berbeda menyebabkan kami jarang sekali bertemu dan inilah tulisan Akbp Khrishna Ketika berkesempatan mengunjungi FPU Indonesia yang ber “base camp” di El Fasher, dikutip dari blognya:

Sekitar awal Bulan November kemarin, tepatnya tanggal 8 November, saya berkesempatan untuk berkunjung ke rekan-rekan FPU yang sudah ber home base di El Fashir,
Tadinya saya berencana mengunjungi mereka pada bulan Januari nanti, namun beruntung kesempatan itu datang lebih cepat, karena pada tanggal 8 November bapak Duta Besar Indonesia untuk Sudan berkunjung juga ke Elfashir dalam rangka memenuhi undangan Sheikh
disana. Bersamaan dengan kunjungan Bapak Dubes itulah saya diundang untuk turut serta bertemu dengan beliau dan seluruh FPU.
Kesempatan yang baik ini saya gunakan untuk bersilaturahmi dengan mereka sekaligus menikmati hidangan ala Indonesia bersama rekan-rekan FPU.
Tadinya saya mengira mereka tinggal di akomodasi dimana saya pernah tinggal sewaktu mengikuti kegiatan “Induction Training” di El Fashir. Namun akomodasi mereka meskipun sama tenda, ternyata jauh lebih baik dan sungguh layak untuk dikatakan sebagai akomodasi sementara.
Kamar mandi cukup bersih, serta dapur dan dinning room yang nyaman. Lebih dari itu saya tinggal ditenda yg ber AC jadi cuaca panas El Fashir sungguh tidak terasa.
Keramahan rekan-rekan FPU sungguh mengurangi rsa rinda saya untuk pulang,. Sayangnya saya hanya sendiri saja disana karena 2 teman saya tertinggal pesawat di Nyala.

6 Komentar

Filed under Darfur, FPU, PBB, police, Polisi, polri, Publik, sudan, UNAMID

6 responses to “Police Advisor dan FPU Indonesia di UNAMID

  1. bang rere yabg baik..mohon maaf sebelumnya.bisa ga aku minta liputan mengenai idul adha dan tahun baru disudan.aku mau tau bagaimana teman2 disana merayakannya.terima kasih….

    @ Lita : Kebetulan saya lagi cuti nih, tapi kalau ada fotonya saya akan muat dalam blog ini, terima kasih….

  2. Haloo Bro, gimana tambah item disana ? salam hormat untuk Bang Jhoni Asadoma dan Mas ANWAR, dari Kota tape Bondowoso Jawa Timur Indonesia

    @ Bang Ai : Siap agak gosong sedikit sudah pasti bang…. namanya juga di Gurun.. jadi ngga ada halangan sama sekali… ok bang salamnya saya sampaikan….

  3. Bripka Iswanez

    Komandan!!
    Kami bangga dengan keberadaan komandan dan pasukan FPU Indonesia di UNAMID..
    Kapan kami bisa bergabung di misi sejenis ndan?
    Salam dari anak buah di TNCC (Transnational Crime Coordination Center) Polwil Surakarta.

  4. mardiaz

    Selamat bang, asyik dong ya bisa ktemuan ama bg Khrisna disana, btw saya udah lulus bg n ditempatkan di kampungnya abang, jadi kalo ada turunan yang perlu diamankan adik asuh di medan sono, tolong ksh turunannya ya bg, good luck. Cuti kemana ne???

    @ Mardiaz : iya bro saya sering ketemu Mr. NDD disini.. selamat ya atas penempatannya .. bisa jagain kebun sawitnya donk hehehe…. turunannya ngga ada .. cuma jangan lupa aja kalau udah jadi kapolres🙂

  5. gita

    ngomong2 ttg perbedaan gaji yg sangat signifikan antara police advisor dgn FPU, boleh dong tau kapan nich keluarga anggota FPU bisa “merasakan” gaji yg didpt dr UN…hehehe…mumpung dollar lagi naik nich, kan lumayan bisa nabung..

    @ Gita : Sepertinya ada kabar baik mba, gaji akan turun untuk bulan pertama……… agak terlambat karena proses dari New York ke Mabes Polri jalannya berliku liku……..

  6. wah kumendan saya msh sempet masukin tulisan saya kesini yah,,, weleh2 emang gak ada matinya yah,,, ako deh sampe ketemu januari yaa..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s