Ketika saya masih muda :)

Postingan blog yang ngga penting sih, cuma numpang narsis dikit🙂

… ketika saya membuka album foto saya, banyak terdapat memories yang tidak dapat dilupakan… semua memory adalah memory…. adakala indah dikenang… adakala sakit bila dikenang …. tapi itu semua perjalanan hidup, semua harus dijalani…

Semua foto ini terjadi pada kurun waktu tahun 1989 – 1992 pada saat saya menjalani kuliah di Akademi kepolisian, Candi Semarang.

Foto Tk.1 pada saat menjalani latihan dasar Militer di Magelang

Foto Tk.1 pada saat menjalani latihan dasar Militer di Magelang

Foto Tk.2 Ketika mengikuti Latihan luar di Bantul, Jogja.

Foto Tk.2 Ketika mengikuti Latihan luar di Bantul, Jogja.

Foto Tk. 3 sewaktu pesiar/weekend di Jogjakarta

Foto Tk. 3 sewaktu pesiar/weekend di Jogjakarta

 

8 Komentar

Filed under Kriminal, Polisi, polri, Publik

8 responses to “Ketika saya masih muda :)

  1. wah ternyata pak reinhard kurusan yak dulu… hehe, oh ya pak, yang mau saya tanyakan, apakah pangkat taruna kepolisian mirip taruna TNI?
    sekarang saya lihat kayaknya sudah terbalik pak arahnya…

    thanks

    @Catra: dulu memang tanda pangkat taruna sama semua, karena kepolisian masih dibawah ABRI, stelah berpisah dari ABRI tanda pangkat taruna kepolisian berubah menjadi kebalikannya ..🙂

  2. slmt mlm komandan.. mhn ijin berguru ngeblog… msh newbie..

    foto tarunanya keren ndan..😀

    salam blogger..

  3. Utama

    wah … itu masa ketika kebutuhan setiap taruna dipenuhi oleh negara, mulai ujung kaki hingga ujung rambut. Kondisi ideal banget. Tahun 2010 biaya pembentukan berkisar Rp 48.813.650 (per brigadir satu taruna) hingga Rp 19.124.765 (per calon bhayangkara taruna).
    Namun, setelah lulus dari akademi, jebolan Candi Semarang mulai mengenal kondisi faktual. Banyak hak-hak anggota (pelayanan kesehatan; bantuan hukum dan perlindungan keamanan; cuti; perlengkapan perorangan dan lapangan; tanda kehormatan; perumahan dinas/asrama/mess; transportasi atau angkutan dinas; MPP; pensiun; pemakaman dinas dan uang duka; serta pembinaan rohani, mental, dan tradisi) tidak sampai. Kontras banget, ya!

  4. kabayan

    ditunggu tulisan “ketika saya sudah tuir” 🙂 *kidding mon frere

  5. julius

    hihi komandan guanteng kaya sekoteng

  6. Wah, saya juga angkatan 1989. Tapi bedanya, saya gagal di pantukirpus Magelang. Semua agenda tes di Magelang beserta tanggalnya masih tersimpan sbg catatan kenangan. Tahun 1992 saya kebetulan kerja di Jakarta, dan hanya bisa menyaksikan pelantikan perwira remaja dari luar pagar istana. Lichtingnya pak Kunto putra mantan wapres Try Sutrisno.

    Betul sekali mas, saya pengiriman werving 89 jakarta dan bareng dengan Kunto, no worries mas Tuhan sudah menetapkan jalan hidup kita, jauh sebelum kita lahir….

    • Herryadi Baiin

      Salam Persada 92 bro…….saya juga werving 89 pendaftaran Jakarta gagal di pantukirpus magelang, Puji Tuhan masih ada beberapa rekan rekan yang masih saya ingat dan kami sering kumpul kumpul untuk mereka yang berdinas di area Jogja dan sekitarnya, Persada tetap Kompak

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s