Tuhan tidak akan meninggalkanmu

Tolong Tuhan

Tolong Tuhan

Pernahkan anda merasa bahwa persoalan yang anda hadapi seperti tidak ada jalan keluarnya ? anda merasa tidak ada seorang manusiapun yang bisa menolongmu mengatasi persoalan ini.. dalam keseharian banyak cara pelarian yang dilakukan oleh manusia, yang pertama bersifat positif yaitu menyerah kepada Tuhan dan menyerahkan seluruh persoalan kedalam tangannya, yang kedua adalah mengikuti cara dunia untuk lari dari masalah menggunakan zat – zat yang “bisa sedikit” menghilangkan stress seperti obat penenang, alkohol dan narkoba… Semua manusia bebas memilih jalan mana yang akan dipilihnya…

Namun saya memberanikan diri bersaksi, bahwa jalan pertama adalah yang terbaik… Tuhan kadangkala mengizinkan sesuatu hal terjadi dalam diri kita, maksud Tuhan baik… ia ingin agar kita bisa hanya berharap kepadanya dalam keadaan yang susah ini .. ingatlah suatu ayat yang sangat bagus dalam Roma 8 ayat 28 :

“Kita tahu sekarang, bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah.”

Dikatakan bahwa Allah tuhan kita memakai segala sesuatu cara untuk mendatangkan kebaikan, patut ditekankan kembali disini Tuhan menggunakan berbagai macam cara untuk kita agar kita menjadi baik…. cara itu bisa cara yang baik maupun jelek menurut manusia, tapi sudah pasti semua itu pasti akan membawa kebaikan… sebagai contoh: mungkin kita kurang dekat kepada Tuhan, dengan suatu peristiwa yang menyakitkan seperti saya jelaskan diawal, yang sepertinya tidak ada jalan keluar, hingga ia menyerah kepada Tuhan menyerahkan segala persoalan kepada Tuhan dan memperbaiki hubungan dengan Tuhan…. tentunya maksud Tuhan adalah memberi kesempatan kepada kita untuk kembali mendekat padaNYA…

Bagi rekan rekan yang sedang mengalami masalah yang berat dimanapun juga, tetap hidup benar dihadapan Tuhan, Jangan Menyerah ! tetap berharap kepada Tuhan, seperti tertulis dalam kitab Mazmur 37:5 :

“Serahkanlah hidupmu kepada TUHAN dan percayalah kepada-NYA, dan Ia akan bertindak”

dan itu janji Tuhan yang pasti terjadi pada rekan semua, dan ia akan memberi pembelaan yang dasyat bagi anda, seperti tercantum dalam ayat selanjutnya Mazmur 37:6

“Ia akan memunculkan kebenaranmu seperti terang dan hakmu seperti siang”

Jangan pernah berhenti berharap, Penderitaan yang kita alami sekarang ini tidak sebanding dari penderitaan Jesus, seorang tidak berdosa yang tidak salah tapi harus di siksa dan di salibkan di Bukit Golgata sebagai seorang pesakitan….

Semua masalah pasti ada jalan keluarnya … Amin

7 Komentar

Filed under keluarga

7 responses to “Tuhan tidak akan meninggalkanmu

  1. yuyun

    Absolutely agree bang…may the Lord showing us the way n make all things beautiful in His convenience time.

  2. gede

    Bener sekali komandan. Tuhan punya rahasia sendiri terhadap semua umatnya. Kadang kala Tuhan memberikan cobaan dengan memberikan kemudahan yang luar biasa tetapi kadang kadang juga Tuhan memberikan kita cobaan dengan kegagalan dan kegagalan. Sekarang tergantung kita bagaimana melihat cobaan cobaan itu.

    Selamat komandan atas kesadaran itu. Semoga semua orang tersadar bahwa apapun yang terjadi pada kita adalah memang kehendak-Nya.

  3. RONI WOWOR

    HALELUYA….Ini menjadi tulisan dan kesaksian yang baik buat kita semua, tidak mudah hidup di jaman serba modern seperti sekarang ini tetapi tetap terus mengandalkan Tuhan dan TAAT kepada-Nya serta rendah hati. Tidak ada yang pernah tahu jalan hidup manusia, tetapi Tuhan tahu jalan hidup kita, karena DIA hidup dan selalu mengasihi kita….GBU komandan.

  4. chris

    Sangat setuju sekali, seperti sebuah pisau yang diasah, seandainya dia bisa bicara pasti akan menjerit kesakitan dan ingin berhenti, itulah diri kita, tapi Tuhan selalu berkata “just let it flow son”, biarkan Tuhan mengasah kita menjadi semakin tajam. GBU all😉

  5. Arsius

    Salut sama komandan….Tuhan memberkati..

  6. lina

    bener bang, kl org lg dlm permasalahan terkadang otak tidak bekerja dengan baik.akupun pernah merasakan lebih daripada itu.putus asa kerap menerpa. spt yesus yg hendak mati dikayu salibpun mengalami hal itu, Dia merasa Bapa meninggalkanNya.apalagi kita manusia…
    tp itulah gunanya kita punya iman, makanya walaupun terkadang keputusasaan itu hinggap tidak lah kita sampai jatuh banget,Dia Bapa Yang Baik siap menopang kita,melalui orang-orang disekitar kita yang juga mengasihi kita.N disini kita bisa melihat letak indahnya Rencana Allah kedepan, asal kita tetap setia kepadaNya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s