Denny Indrayana Bicara Blak-Blakan

Denny Indrayana in Action

Denny Indrayana in Action

Siapa yang tidak kenal dengan sosok seorang Denny Indrayana ?? seorang anggota dari Satgas Mafia Hukum bentukan Presiden RI yang sejauh ini telah membuat heboh pemberitaan media dengan 2 temuannya yaitu: Sel mewah Artalita di Rutan Pondok Bambu dan yang paling terbaru adalah menggiring ekspose Susno Duaji yang mensinyalir adanya Mafia Hukum di tubuh Polri dan yang lebih menghebohkan lagi adalah pertemuannya dengan tidak sengaja dengan buronannya Gayus Tambunan di Food Court Lucky Plaza.

Pada hari ini tgl 5 Februari, mas Denny membicarakannya secara lugas dan blak – blakan  dalam rakernis dan penataran fungsi Reserse Polri di Hotel Mercure Ancol.

Gaya bicaranya yang khas dosen  tanpa teks mengungkapkan berbagai polemik yang berkembang di tengah masyarakat tentang polisi, khususnya yang lagi booming belakangan ini masalah Mafia Kasus yang melibatkan Gayus Tambunan dan beberapa oknum Polri.  Ada beberapa cerita menarik yang sempat saya catat pada waktu mendengarkan ceramah terbukanya :

Tentang Pembentukan Satgas Mafia Hukum

Denny Indrayana merasa beruntung sekali bisa bergabung dengan satgas Mafia Hukum, karena program ini di Back-Up penuh oleh Presiden dan mendapat Political Support, Ia juga mengungkapkan rahasia kenapa pak Kuntoro dipilih oleh Presiden SBY sebagai ketua Satgas, walaupun ia sendiri tidak mempunyai latar belakang hukum….? Mas Denny meyitir perkataan pak Presiden : “Pak Kuntoro, He is a delivery man…”, artinya Presiden percaya penuh  segala tugas yang yang diberikan pasti berhasil, dan memang berhasil kan ?

Ada yang menarik juga mengenai penamaan Satgas ini, kenapa harus dikatakan Mafia sepertinya kasar sekali ?  SBY tetap menginginkan istilah ini karena memang Mafia Hukum realitasnya sudah menjadi persoalan bangsa, dan hal ini bukan “Mission Imposible”, Kenapa istilahnya bukan Satgas MARKUS (Makelar Kasus) ? istilah ini menurut SBY adalah : “Political Incorrect”, karena akan menyinggung golongan agama tertentu karena nama seorang di Alkitab, memang ada usulan lain yaitu satgas CAKAR (Calo Perkara) tapi setelah timbang – menimbang diputuskan namanya menjadi Satgas Mafia Hukum.

Tentang Pertemuannya dengan Gayus di Food Court Lucky Plaza

Mas Denny pergi ke Singapura dengan rekannya sesama Satgas Mas Ahmad Santosa, ia mengakui pada saat menginjakkan kaki di Singapura mereka masih gelap dan  masih bingung bagaimana cara menemukan Gayus di belantara gedung – gedung Singapura. Setelah check in di Hotel JW Marriot mereka berencana makan di food court Lucky Plaza, dalam hati Denny terbersit : “Mudah – mudahan ada Gayus…”, baru 5 langkah masuk ke food court, ia dicolek oleh rekannya Mas Ahmad. “Eh Den, sini kamu liat … ada Gayus”, Denny masih tidak percaya, Mas Ahhmad kembali menegaskan : ” Coba kamu lihat dari samping …”, memang benar setelah diperhatikan memang benar itu Gayus dengan menggunakan T-Shirt warna putih dan celana Krem 3/4, memang mereka mengenal sebelumnya sosok Gayus, karena sebelum lari ke Singapura mereka sempat bertemu. Lalu mereka langsung menegor Gayus dengan tidak dapat meyembunyikan keterkejutannya mereka melakukan pembicaraan sambil menyantap nasi Padang, mereka melakukan pembicaraan selama 2 jam….Sementara itu Denny menelepon pak Ito Kabareskrim Polri bahwa mereka telah berhasil menemukan Gayus, ternyata Gayus juga telah dibuntuti personil dari Bareskrim Polri ( mereka baru tahu setelah pulang, pada saat mereka minta difoto oleh seseorang, orang yang memotret adalah seorang anggota Bareskrim)

Akhirnya mereka berhasil membujuk Gayus dan permintaannya ia ingin membicarakannya kepada istrinya, karena  itu mereka mengantar ke hotel Gayus (hotel Mandarin) menunggu di lorong kamar hotel… dan akhirnya ia mendapat persetujuan dari istrinya, Pada saat itu juga anggota dari Bareskrim telah turut bersama mereka mengatur cara pemulangan Gayus.  Denny mengatakan pertemuannya dengan Gayus secara kebetulan merupakan perpaduan antara Doa, Ikhtiar dan Kerja Keras…..

Salut deh buat Mas Denny 🙂 Sukses selalu dengan Satgasnya….

8 Komentar

Filed under Blogger, hukum, Polisi, polri

8 responses to “Denny Indrayana Bicara Blak-Blakan

  1. saya cuma berharap semoga satgas mafia hukum ini tidak hanya menjadi trend sesaat saja.

    @itikecil: Saya pun berharap begitu… mereka bisa membongkar kasus yang lebih besar …………..

  2. Selamat untuk satgas mafia hukum,
    BTW saya yang mahasiswa FH UGM (Pak Denny itu dosen UGM) malah belum pernah diajar sama dosen ini karena sibuknya beliau. Mudah2an bisa ketemu semester depan. Hehehe

    @Piko : Selamat piko , kamu dapat dosen yang sekualitas beliau dan mempunyai komitmen terhadap perubahan ….. satu lagi Pik selamat atas diteima di FH UGM wooow kereen, terakhir kita chat kamu masih SMA kan ?

  3. RONI WOWOR

    Puji Tuhan….saya jadi pengen tahu, siapa orang yang sudah memberi tahu Bapak Presiden SBY untuk tidak menggunakan istilah “MARKUS” karena itu memang adalah nama di dalam Alkitab dan saya juga adalah orang Kristen yang tidak setuju kalau istilah “MARKUS” di pakai……Terimakasih Komandan untuk tulisannya..maju terus and GBU….

  4. Insyaallah beliau orang berintegritas🙂

  5. deem51

    Aneh, pertemuan tidak sengaja dengan Gayus Tambunan di Food Court Lucky Plaza Singapura kok dipercaya benar-benar tidak sengaja. SEMUA SUDAH DIATUR, JANGAN MUDAH DIBODOHI. Yang terjadi SINETRON MURAHAN model yang kayak kejar tayang itu. Bah!

  6. anton

    Wah klo main Voting2an,jagonya ………,seolah2 ada yg pro dan Kontra,padahal sama saja….kasihan masyarakat dikibuli melulu…

  7. andre

    iya tuh masak ada kebetulan ketemu,enak bener ya jadi anggota satgas masak iseng2 aja jaklan keluar negeri apalagi sampe2 pake biaya negara,yang ada udah nego disono, indonesia ahhhhhhhhhhhh sami mawon le

  8. elok fatmawati manopol

    emang aneh n gak masu akal, atau ini hanya akal2an….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s