In Memoriam Boas Wosiri

Bebarapa waktu yang lalu Polri kehilangan seorang pahlawannya Brigadir Boas Wosiri dalam peristiwa penyerangan teroris di Aceh Besar. Banyak kenangan yang saya dapat dengan Boas, Ia adalah seorang anak buah saya dalam tugas PBB sebagai FPU (Formed Police Unit) di Darfur Sudan tahun 2008-2009 kemarin…. ditempat yang jauh dari keluarga, cuaca yang ekstrim dan menghadapi bahaya kelompok pemberontak bersenjata di Darfur tentunya menimbulkan kedekatan tersendiri… kita saling menjaga, mengingatkan dan menghibur… agar kita tidak terlalu merasa “Home Sick”, dan sosok Boas ini adalah sosok yang sangat menyenangkan……. Namun dibalik itu Ia adalah seorang Prajurit Polri yang Profesional…

Boas (yang ditandai)

Boas (yang ditandai)

Pengalaman Boas dalam banyak penugasan tempur di daerah Konflik serta beberapa pelatihan anti teror didalam maupun diluar negeri membuat ia banyak diserahi tugas mengajari teknik dan taktis dilapangan oleh para komandannya… dan dalam kondisi apapun Boas tidak pernah mengeluh untuk diserahi tanggung jawab apapun….

Prosesi pemakaman Boas

Prosesi pemakaman Boas

Boas sendiri kelahiran Bumi Papua, yang merantau ke Pulau Jawa menjadi polisi dengan kemampuannya sendiri… setelah Polisi ditempatkan di Brimob kemudian disekolahkan Akademi Perawat … namun karena Intelegensia dan kemampuan fisiknya yang Prima ia lebih banyak bertugas di Pasukan Khusus Polri Detasemen Gegana … dan lebih khusus lagi menjadi team CRT Densus 88 Mabes Polri, banyak melakukan penugasan berbahaya di daerah daerah konflik dan banyak tugas penangkapan teroris…

In memoriam Boas Wosiri

In memoriam Boas Wosiri

Meninggalkan istri yang berasal dari Suku Batak, 1 orang anak laki – laki dan anak yang masih dalam kandungan Istrinya…. Boas yang saya kenal adalah seorang yang rendah hati, hangat, selalu bersedia menolong, loyal kepada teman atasan dan bawahan….. humoris … dan saya berani bertaruh tidak ada yang tidak mengenal Boas di lingkungannya karena kesupelannya dalam bergaul…..

Selamat Jalan Boas, Pahlawanku… Beristirahatlah dengan tenang… Jasamu tidak akan kulupakan…..

About these ads

7 Komentar

Filed under Darfur, FPU, PBB

7 responses to “In Memoriam Boas Wosiri

  1. ketut biwien kallacakra

    Boas is perfect man,,,

  2. martin

    pak mw nanya tp maaf agak keluar jalur sedikit, kenapa dalam tugas PBB itu baretnya miring ke kanan dngan emblem di kiri? (dlm foto alm Boaz dan poto bapak) bukanya seperti yang dipake personel polisi pada umumnya?

    @Martin: Kita mengikuti prosedur umum yang berlaku di PBB, Semua peacekeeper dalam tugas misi perdamaian PBB memakai baretnya demikian….

  3. Utsman R

    Salllut untuk BOAS WOSIRI….

  4. Semoga Teroris cepat diberantas sampai ke akar-akarnya & tidak ada lagi di bumi Indonesia ini. POLRI & Densus 88 jangan angin-anginan yah!!!
    Sudah banyak korban di negeri ini, belum berangkat ke Bandung kumendan?
    Selamat jalan BOAS….

  5. jambi

    turut berduka cita atas meninggalnya satu lagi anak terbaik negeri ini :((

    *tulisan di koran baru terbit di jambi itu berawal dari sini ya bang

  6. walaupun bang boas lahir di irian jaya tapi bagi saya bang boas adalah orang irian jawA, disiplin dedikasi loyalitas herarki itu adalah punyamu bang boas…… pergilah abang …. hati kami akan tetap mengenangmu forever….

  7. sadam wahyu

    smg amal baiknya diterima di sisiNYA. AMIN

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s