CERITA PERAMPOK SUMATRA (BAGIAN III)

THE NEXT GENERATION:  FASTER AND MORE CRUEL….

Membaca belakangan ini peristiwa perampokan semakin berani dan semakin sadis, saya tidak heran …. bibit ini telah terlihat belakangan ini … dan saya yakin seyakin- yakinnya beberapa perampokan yang terjadi di Jakarta seperti perampokan kendaraan ATM cash delivery milik Cisco yang mengakibatkan kerugian 15 M adalah kelompok perampok Sumatra, melihat modus operandi yang dilakukan.

Berikut ini saya akan menceritakan the next legend dari perampok Sumatra, setelah Andi (baca bagian 2 cerita ini) , namanya ROBIN alias JULIANTO alian JULI alias BEMBENG… ia sangat lihai , licin, berbahaya, tidak percaya ? buktinya ia bisa lolos 2 kali dari tahanan, sekali di LP Jambi dan kedua lari dari tahanan Poltabes Medan…. Ia telah berhasil menewaskan 2 orang Polisi, yang pertama dilakukan 5 tahun yang lalu pada saat merampok uang Milyaran rupiah milik PTP, dan terakhir beberapa minggu yang lalu ketika menembak mati anggota Poltabes Medan di langkat Sumatra Utara.

ROBIN, the Next Legend, wanted dead or alive...

ROBIN, "the Next Legend", wanted dead or alive...

Sebenarnya siapa sih ROBIN ini ? Persis seperti legenda Andi, tidak banyak yang tau kisah hidupnya, yang jelas ia keturunan Jawa Sumatra, dan dari keterangan banyak orang ia adalah seorang Desertir pecatan KOPASSUS, saya belum bisa memastikannya, yang jelas ia sangat terampil menggunakan senjata api, mobilitas sangat tinggi, beberapa kali dikepung oleh puluhan polisi bisa meloloskan diri dan bahkan membunuh polisi, seperti yang menimpa anggota Buser Poltabes Medan:  Brigadir Barita Simanjuntak … sebuah peluru AK 47 menembus keningnya … wah AK 47 ???? so damn good weapon … ia pun bukannya mulus saja, ketika rombongan kami dari Polda Jambi menangkapnya di Medan 3 tahun yang lalu, sempat terjadi tembak menembak di jalan Helvetia Medan, ketika itu mobil yang dikendarainya kami pepet dan menembak kaca depannya hingga pecah dan mobil terbalik, namun ia berhasil lari  dengan luka ditangannya… setelah beberapa saat dikejar dan menembak ia jatuh …. ada 8 (delapan) Peluru bersarang di sekujur tubuhnya !!!! kemudian ia dibawa ke jambi dan menjalani persidangan dan mendapat vonis 15 tahun atas perkara perampokan TKP di Jambi (bukan di tempat lain) yaitu perampokan KUD sungai Bahar yang mengakibatkan kerugian 1,4 M…. ia hanya menjalani 2 Tahun setelah ia melarikan diri dari Lapas Jambi.. dan kembali melakukan perampokan di hampir seluruh Sumatra seperti sebelum ditangkap, kemudian ia kembali tertangkap anggota Poltabes Medan, dan ketika diperiksa kembali lari sampai sekarang belum tertangkap…

Robin terkenal sebagai perampok yang mempunyai Mobilitas sangat tinggi, walau belum bisa dipastikan karena belum melalui penyidikan, dari beberapa info yang berhasil kami peroleh ia bisa melakukan 3 kali perampokan dalam 1 hari,  jadi dalam satu wilayah pernah ia tercatan dalam seminggu melakukan 5 kali perampokan, setalah itu ia beralih tempat lagi…. Daerah operasionalnya adalah Sumatra Utara, Riau, Sumbar, Jambi,  Sumsel, Lampung menyeberang ke Banten, Jawa Barat dan DKI.  Dan selalu bekerjasama dengan perampok lokal yang lebih tau wilayah, dan seperti didapat cerita ROBIN lebih banyak sebagai “eksekutor” dan perencana yang matang karena Target sudah diintai beberapa lama, kedatangan ROBIN lebih sebagai “Gong” untuk pelaksanaan tugas…. Ia adalah seorang “masterpiece” dan “roh” bagi sesama rekan perampok dan mereka percaya dengan kehadirannya akan berhasil….

Mat Kucing dan Ican, Mat Kucing selalu menggunakan atribut Militer dalam melakukan aksinya.

Mat Kucing dan Ican, Mat Kucing selalu menggunakan atribut Militer dalam melakukan aksinya.

Beberapa saat yang lalu berhasil ditangkap beberapa mitra Robin dalam melakukan perampokan di Propinsi Jambi mereka adalah Mat Kucing dan Ican, mereka ditenggarai melakukan 5 kali perampokan bersama Robin di Jambi dalam waktu sebulan ini, walaupun lagi lagi “the legend”berhasil lolos, dan pada saat penggerebekan itulah ia berhasil menewaskan Brigadir Barita Simanjuntak ….  dari Mat Kucing dan Ican berhasil disita Senjata organik yang biasa digunakan oleh Polisi yaitu Colt .38 dan berbagai peluru.  Dan menurut pengakuan Mat Kucing ia dan Robin merupakan “mitra” untuk merampok di daerah Jambi, dan pada peristiwa perampokan terakhir ia merampok dan membunuh Andry Anwar karyawan perkebunan PT Asiatic dan membawa kabur sebuah Mobil Mitsubisi Strada.

Rev Col .38 senjata organik Polri yang disita dari Mat Kucing

Rev Col .38 senjata organik Polri yang disita dari Mat Kucing

Akan bertambah panjang lagi daftar korban dari “the legend” apabila ia tidak berhasil ditangkap … dan memang sekarang hampir seluruh polda di Sumatra menjadikannya sebagai target utama, dengan perintah “tembak di tempat” .. hmmmhmm mudah mudahan …. tidak ada ampun buatmu Robin …..

12 Komentar

Filed under Blogger, police, Polisi, polri

12 responses to “CERITA PERAMPOK SUMATRA (BAGIAN III)

  1. Semoga cepet tertangkap The Legen nya bang..biar masyarakat tidak resah

  2. sociopolitica

    Jangan biarkan para bandit jadi legenda. Para polisi yang harus menciptakan diri sebagai legenda melalui prestasi-prestasi luar biasa dengan cara-cara penegakan hukum yang bersih.

  3. Jadi beneran bom bro? Bknnya jenset yah? Pikir POLRI lg latihan sama pemadam kebakaran…ijin mabuur ndan.

  4. Semoga cepat tertangkap, dan tidak pernah jadi legenda. Ternyata mereka ini yang merampok dan membunuh pak Andry Anwar. Beliau merupakan salah satu manager perkebunan di tempat saya bekerja dulu.

  5. yanto uler

    komandan, alm Brita bukan ditembak dgn AK 47 tapi menggunakan senpi genggam yg diperkirakan adalah revolver, kejadian pagi hr saat Barita berhasil mengejar dan menembak Uli berkali2, saat dikira Uli telah roboh, alm langsung mendekat dan secara tiba2 Uli menghadap ke belakang dan menmbak alm tepat di jidatnya. Komandan,m dalam tulisan ini tolong juga disebutkan partisipasi Poldasu krn yg mendapatkan senpi dan semua tsk yg dibawa ke Jambi adlh AKP Yoris, Polda Jambi hanya menjemput saja,saat itu yg memimpin utk menjemput adalah AKBP Franky Parapat,tks. Info ini untuk disampaikan ke publik supaya tidak terjadi “Orang yg berbuat orang pula yg dapat nama”

  6. jangan2 slama ini yg ditakuti di lintas sumatra ,orang2 ini ya

  7. cucu hendra

    Insya alloh klu dia ke Kaltim…sy duluan yang akan balas utk alm Brita,,Polri itu dr papua sampe aceh, klu penjahat macam robin cm satu…jgn sampe kt kalah…

  8. banditZ

    nah ahirnya kena juga si robin **jing ini..patut dibinasakan orang macam ini.nitip 1 tangkil di jidat si robin ya hehehe

  9. Ping-balik: CERITA PERAMPOK SUMATRA (BAGIAN IV) « Polisi oh Polisi

  10. eny

    nda prlu baxak comment… yg prlu adlh bukti’ sdh dtngkap sj bisa kbur artix…….

  11. uje

    robin lebih pintar dan sangat licinnn

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s