REHAT SEJENAK DI KHARTOUM

Kemarin  hari Rabu sampai Jumat ada kesempatan juga nih untuk melihat kota, jauh dari gurun pasir, jauh dari Om Onta dan Om Donkey..  Ceritanya saya jadi utusan dari FPU untuk mengikuti “Medal Parade” , waduh tanpa pikir dua kali saya langsung membuat MOP (Movement of Personel) sebagai ticket saya menuju Khartoum… kesempatan yang jarang nih euy… lumayan bisa lihat lampu jalan lagi, bisa ke mall satu – satunya di Khartoum Afra, dan yang penting bisa ketemu kawan – kawan di lain missi UNMIS yang berpusat di Khartoum… iya nih saya ketemu lagi dengan Okta temen sejati saya, bayangkan kita tuh SMA sekelas, AKPOL masuk bareng, missi PBB juga bareng dua kali lagi samaan ke Bosnia dan Sudan ini, … apa lagi yaa.. oh ya kita pernah 3 kali tugas di tempat sama di Jawa Timur, pengasuh Akpol dan di Polda Metro.. weleh memang loe ngga bisa jauh dari gue ta:mrgreen: dan satu lagi adalah Irfing.. dia ini bekas Danmenkor (ketua senat) angkatan AKPOL saya tahun 92, nice to meet you all buddy..!

Okta, saya, Irfing

Okta, saya, Irfing

Singkat kata saya tiba di Khartoum, wah memang beda banget nget nget dengan El Fasher :P  bayangin aja sehari hari disana pemandangan cuma pasir dan pasir melulu, dan ada lagi yang lebih membuat saya exciting ! saya dibayarin nginep di hotel bintang lima di Khartoum, namanya Rotana Hotel.. hmmmh bedaaa banget ya rasanya tidur di tenda sama di hotel bintang lima😛

Hotel Rotana, Khartoum

Hotel Rotana, Khartoum

Jadilah kita menikmati suasana kebersamaan itu.. walaupun sebentar tapi acara kita padat banget, dari acara formal menghadiri Medal Parade yang dihadiri bapak Dubes dan UNMIS Police Commisioner, sampe acara non formal.. makan kepala kambing !!! hehehe sementara lupa dulu deh dietnya………

Foto bersama bersama pak Dubes dan Police Commisioner UNMIS

Foto bersama bersama pak Dubes dan Police Commisioner UNMIS

Akhirnya berakhir juga deh rehat sejanak saya, kembali ke El Fasher…  walau cuma 2 hari tapi lumayan lah sekilas melihat ‘peradaban’… kapan ya bisa begini lagi ? hiks hiks…..    dan kawan saya sudah menunggu lagi di sana….. Haloo Mr.Camel nice to see you again !:mrgreen:

My Best Friend

My Best Friend

4 Komentar

Filed under Blogger, FPU, PBB, sudan, UNAMID

4 responses to “REHAT SEJENAK DI KHARTOUM

  1. mardiaz

    waduh abg nostalgia lg dong ya… salam buat bg irfing yang ninja dari bali, padahal sdh disiapkan jd kapoyes bangli,hehehe…. Koq bajunya beda sich bang,kerenan baju fpu ya.. asyik juga ya bang di khartoum kayaknya ada penghidupan nih, ceritain lagi dong tentang khartum sapa tau kite mau nyusul..

    @ Mardiaz : salamnya akan disampaikan… kalau bajunya beda ya karena penugasannya beda banget, kita kan bersenjata, sedangkan mereka tidak…. missi nya juga beda… Khartoum bukan termasuk missi UNAMID tapi UNMIS… saran saya sih kalau mau ikut .. ya ikut di UNMIS aja.. lebih ada kehidupan dan peradaban…..

  2. mardiaz

    bang, koq medal parade nya meriahan yang di sarajevo dulu ya?? btw abg kapan pulang, lembang sdh menunggu lho, maksudnya alat pengukur lemak sdh disiapkan, hehehe, stressss…. inget abang wkt dicari2 dokter di selapa ya

    @ Mardiaz : doakan abangmu segara menyusul ke Lembang.. dan tidak lagi takut dengan alat pengukur lemak hehehe…..

  3. mardiaz

    jangan bilang gak takut bang, kalo abang msh makan domba sudan terus, saya liat abang makin subur aja disana meskipun disana kurang air untuk menyuburkan abang, hehehe. Soale sizenya abang itu semakin besar seiring dengan makin besar juga baretnya, alat pengukur disana lebih jahat lho bang,btw saya sekarang udah jd kasat 4 intel, kayaknya ngikutin jejaknya abang nih jd ngasat indomie telor…. Kapan nih bg ada pberangkatan adviser lg???

    @ Mardiaz : lah sekarang udah turun 10 Kg loh… tapi masih OW juga kayanya hiks hiks.. lah apa kan gw bilang ? once indomie telor akan selamanya indomie telor… nikmati aja brur…

  4. putu

    mas, mbok diceritakan scara komplit dong kegiatan sehari2nya, apa ada apel dan senam pagi, makan jam berapa, apa saja menunya, bagaimana contact ke home countries, apa saja giat malam dan bagaimana acara untuk menghibur diri supaya all complete info itu bisa jadi bahan yang menarik untuk kita menggantikan mas rere…. Apa bener disono wedoke item semua ya mas, apa gak ada anggota2 NGO wedok dari negara kulit putih ya paling tidak dari asia lah, soale stres juga liat item2 semuja ketoke bagusan liat camelnya sam[pean drpd wedok sana ya, hik2s

    @ putu : ok request diterima, akan dibuat sesuai pesanan pak putu… siap siap gantikan disini yaaa hehehe…. ada salam tuh dari nyonya camel….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s