Oh no…! Not Goat Again….

Baca judulnya : Kambing, Kambing dan Kambing lagi…

Penduduk Darfur mayoritas pekerjaannya adalah pengembala ternak, hampir disetiap rumah penduduk di Darfur mempunyai ternak di halaman rumahnya, Sapi, Kambing, Domba, Donkey atau onta…. itu dalam skala keluarga…. dalam suatu lingkungan biasanya ada juga yang menjadi “pemain besar” , mereka mempunyai ratusan bahkan ribuan ternak………

Pada saat kami tinggal di Cam Zam Zam El Fasher, saya melihat ribuan Sapi dan kambing atau Domba melewati Camp kami pada pagi hari untuk mencari rumput, dan pada sore harinya kembali melewati jalan yang sama, convoy sapi yang terpanjang pernah saya lihat adalah barisan sapi dari paling depan sampai ke belakang sampai 4 kilometer panjangnya…. bayangkan berapa ribu sapi dalam rombongan itu….

Dengan kondisi ini bisa ditebak, harga daging pasti murah sekali……. sebagai gambaran seekor sapi besar disini hanya seharga 400 pound, kalau di rupiahkan seharga 2 juta rupiah, dan seekor Kambing 55 Pound atau seharga 200 ribu rupiah…. murah kan.. ?

Bakar .. bakar jangan sampe gosong yaaa....

Bakar .. bakar jangan sampe gosong yaaa....

Kondisi ini ternyata tidak disia – siakan oleh para anggota FPU, dengan patungan dalam jumlah uang yang sedikit bisa pesta barbeque… dalam moment moment tertentu, secara bergantian, dan yang menjadi favorit adalah barbeque Kambing……. katanya mereka sih untuk perbaikan Gizi …🙂 selama saya disini, sering sekali mereka mengundang saya: “Komandan, nanti malam diharapkan datang ke tenda, kita nyate kambing…” Weleh – weleh.. apa pada ngga pada tau saya mengidap kolesterol agak tinggi apa yaaaaaaa:mrgreen:

Desert Party dengan menu...... Sate Kambing, sop Kambing.. all Kambing

Desert Party dengan menu...... Sate Kambing, sop Kambing.. all in Kambing

Jadi jawaban saya selalu : “Oh No …! Not Goat Again…!” tetapi demi menghargai yah terpaksa datang juga dan mencicipi… namun malah keterusan, makan kambing kebanyakan……. waduuhhhh habis enak syiiih ! hahahha……. :mrgreen:

14 Komentar

Filed under Darfur, FPU, keluarga, PBB, police, Polisi, polri, Publik, sudan, UNAMID

14 responses to “Oh no…! Not Goat Again….

  1. gita

    waaahhhh…asyiknya pesta barbeque, mentang2 harga sapi murah nich…ati2 loh pulang ke indonesia pasukan fpu malah jadi pada darah tinggi…hehehe
    gpp sih, manfaatkan selagi murah…tapi…jgn lupa ttp jaga kesehatan yaa…

    @ gita : Iya mba .. ok pesannya diperhatikan , Terima kasih🙂

  2. Wah, makanan favorit saya nih om… Nggak bisa ngebayangin lezatnya sate kambing nih…

    @cumasmala : Mau ikut kesini ? saya bikinin deh kalau perlu satu ekor sendiri….:mrgreen:

  3. hmmm… mantap tuh kayaknya…

    @piko prayogo : Memang betul bro….

  4. inget-inget kolesterolnya pak….

    @itikecil : hehehe terima kasih sudah mengingatkan😛

  5. ati2 bau prengus bang..huahahaha

    @ Novnov : Biarin aja nov bau prengus… ngga ada cewe cakep ini………😮

  6. walah Dann..apa ada saluran nya tuh makan kambing terus…

    @ biro jasa : saluran apa yaaa ? *pura pura ngga tau*

  7. Amy

    Bagussssssssss terus aja hajar trus tuh kambing…. gimana caranya mau sespim kalau begini?????

    @ Amy : yah boleh donk kalau sekali kali :mrgreen:

  8. `Nufransa Wira Sakti

    jangan makan kambing terus,
    nanti bisa kena asam aurat
    hahahahaha……

    @ Frans : Nah ini yang ditakutkan…….. sementara aurat disini tertutup semua:mrgreen:

  9. RIANDA

    bener bgt lo frans …nanti asam urat yg ‘aurat’..wekekeke…

    @ RIANDA : bisa aja nih si Om Bababong…. mau tak kirim ke situ ? biar kena asam aurat juga wakakakakak

  10. awas !!!…darah tinggi.
    nti ga bisa kontrol emosinya…
    bisa2 kawan sendiri jadi lawan…
    hati2 ya…

  11. tanamal ari

    wahahaaa…………..

    kambing kambing……

    tapi oom-oom di FPU jangan sampai tak jadi mandi ya…

    ntar bau seperti kambing donkk…

    weheheheee……

  12. Karman Ginting

    Selamat Hari Raya Natal 2008 dan Tahun Baru 2009,Semoga abang dan keluarga bahagia,damai selalu.Semoga diberikan kemudahan rejeki dan jalan.Semoga abang dan keluarga selalu dilindungi Tuhan. Karman and Family

  13. iis

    masih mau kambing lagi gak pak…??

  14. Wakakakakakkak, akhirnya kumendan dimarahin sama nyonya jg…..mhn ijin kbr kumendan..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s