KARTUN MENGHINA NABI, UU ITE DIUJI HA HA HA…..

Blogger are dangereous ? (image from innovationcreation.com)

Blogger are dangereous ? (image from innovationcreation.com)

Tidak beberapa lama setelah saya menulis “Para Blogger jangan kuatir masih banyak kelemahan UU ITE” disini ternyata ada kasus ter “HOT” muncul belakangan ini masalah pembuatan komik di wordpress.com mengenai pemuatan kartun yang dianggap menghina Nabi Muhammad SAW “versi Indonesia”… segala dalil saya mengenai “lemahnya” UU ini terbukti benar, bahkan dalam siaran pers dalam suatu TV swasta, pihak kepolisian membuat Statement yang sangat bias, seperti ini bunyinya : “Kami menduga ada pelaku yang merupakan warganegara Indonesia, tetapi karena servernya merupakan server luar negeri kami mengalami kesulitan melacak pelakunya……..”

Weleh weleh, beruntung sekali dikau si pembuat blog itu, jangan – jangan dia sudah membaca tulisan saya sebelumnya hahaha……. namun ada sesuatu yang saya khawatirkan, jangan – jangan cara penanganan ketika beredarnya Geertz “Fitna” di internet melalui situs “YOU TUBE” kembali dilakukan oleh MENKOMINFO, yaitu memblokir situs YOUTUBE….. dan akan terjadi kembali pada WORDPRESS.COM yaitu menutup kembali semua akses menuju situs ini, …….kalau ini terjadi dapat dibayangkan berapa ribu blogger aktif (termasuk saya) akan merasa kecewa karena tidak bisa mengakses dan mengupdate blognya….. (kalau itu terjadi lagi pak mentri tak sumpahin miskin tujuh turunan …. ini benar lho pak), dan hal ini ini sama aja membunuh nyamuk dengan bom…….

Jadi menurut saya, dan saya rasa akan diamini banyak Blogger….. Kalau ada pertanyaan “Bagaimana cara mengontrol keinginan jahat masyarakat Internet untuk tidak berbuat jahat di Internet ???????” jawabnya “TIDAK ADA CARANYA”….. artinya hanya diri kitalah yang bisa mengontrol, jangan mengotori kehidupan blogger yang sudah baik ini, kalaupun ada caranya yaitu sama – sama kita protes kepada pemilik situs, agar mensuspen blog itu… saya sendiri pernah menulis surat elektronik kepada pemilik WORDPRESS.COM tentang adanya blog pornography Indonesia, dan hasilnya sangat positif, keesokan harinya saya mendapat balasan terimakasih dan blog itu di suspend……

Jadi kesimpulannya: jangan terlalu panik lah…. Blog itu adalah dunia kita, kalau ada yang buruk…… ya sudah jangan dilihat….. biarkan ia tengelam dengan sendirinya…. tertelan oleh zaman…. masih banyak blog yang layak dibaca kok…… (termasuk blog saya… hahhaha)….. kepada para penjahat – penjahat yang mau berbuat jahat melalui blog dengan tulisannya….. silahkan baca tulisan saya diatas itu… hahahha:mrgreen:

HIDUP BLOGGER, THIS IS OUR WORLD……

13 Komentar

Filed under hukum, police, Polisi, polri, Publik

13 responses to “KARTUN MENGHINA NABI, UU ITE DIUJI HA HA HA…..

  1. Saya juga sempat khawatir kalau wordpress akan mengalami nasib sama seperti Youtube dulu. Untunglah matt cukup kooperatif dengan mensuspend blog itu

    @ itikecil : Ya itu yang benar, sebaiknya kalau ada hal serupa jangan over reaktif, “Matt will help you”🙂

  2. Hehehehe, saya sudah lihat kartunnya, dan saya yakin ini akan membuat kontroversi besar yang sebetulnya gak perlu sehingga memunculkan respon yang konyol, seperti kasus-kasus sebelumnya. Mungkin tidak lama lagi akan ada sekelompok massa yang merasa diri pembela agama lalu bertindak konyol dan membabi buta. Jika sudah seperti itu, saya berpikir, bukankah kebenaran sejati tidak perlu dibela?

    @ Popi : ya itulah…kalau saja sejak hari pertama kita ramai ramai minta ke admin WP untuk suspend blog tersangka itu, hari keduanya pasti sudah hilang dari WordPress, tidak perlu berdampak luas, gampang kan ?

  3. Hehehe, Pak. Kalau sampai wordpress diblok, bisa-bisa Pak Menteri diamuk-amuk blogger se-Indonesia besok hari pas Pesta Blogger 2008.

    Kabar disana gimana, Pak?

    @ Nenda : hehe benar mba apalagi kita sama – sama pake WP…. kabar baik mba, kebetulan lagi cuti nih…

  4. Bener bang, ketika kita melihat suatu yang buruk, entah itu tulisan ataupun gambar baiknya tidak di sebar luaskan ke pihak lain, cukup sampai pada pandangan dan penglihatan termasuk penilaian kita saja. Tanpa harus mengekspose isinya agar semua tahu. Nggak berdampak! selain memicu peperangan antar golongan. cukup berhenti di mata kita saja. Kita hadapi dengan sikap dewasa kita.
    Semua ajaran agama mengajarkan yang baik saya pikir, siapa yang berani mengotori bukan orang lain tapi kita sendiri, akan dibawa kemana keyakinan kita itu.

    Saya pernah mendapat donlotannya, tapi cukup jadi arsip pribadi saja.

    @ Pakde : tetap saja disimpan, jangan disebarin atau dimuat di blog baru yaa:mrgreen:

  5. … membunuh blogger dengan bom

    @ Richoz : ok bro, salam buat si ibab… hehehe gw suka banget sama kartun loe….

  6. Medium internet adalah medium yang borderless dan acapkali lawless dimana ketidakmampuan regulator menyaring secara detail (surgical deterence) acapkali mesti mendapatkan bantuan dari ISP dan/atau pengelola domain di negeri sono untuk bisa membungkamnya..

    Pilihan ada di diri kita sendiri – sudah terlalu banyak “hate site” yang bermunculan terlepas dari sengitnya upaya yang berwajib menggebah dan menyaringnya. It’s our brain and minds to filer this – are we up to the junkie information?

    @ Luigi : Yah begitulah kang…. kalau ada berita sampah ngapain juga ditanggapi, malah bikin sakit hati sendiri……. capee deeeh……..

  7. benar bang…saatnya blogger mengedepankan nurani…

    @ Donna : Betul mba, setujuuu…

  8. coey

    document.location=”http://www.uh-ho.com

  9. yuhendrablog

    ahhhhh, bener bang !!!
    mana tuh taring nya UU ITE, gak kan jalan,
    jangan2 isu2 ini bakal ditelan bumi juga,
    dan katanya lagi MABES POLRI belom juga dapat mengidentifikasi siapa pemilik blog yang menyebarkan kartun Nabi itu bang,

    Pemerintah sebenarnya gak mau repot dengan urusan ini bang,
    kalo ada masalah internet, paling tanggapannya

    “gampang lah, ntr kita tutup aja, dah selesai”

    ini yang gak bisa dibiari, kalo mau bersihkan rumput, jangan sekali babat, ditengok2 juga masih ada tanaman laen disana, bukan rumput semua, ya kan bang ?

    (*semangat mode ON😀 )

    regards,

    Yuhendra

    @ Yuhendra : hehehhe sebenarnya UU dibuat ya harus membawa dampak, kecuali UU tersebut mandul:mrgreen: kalau tujuannya memblokir semua informasi negatif ke Indonesia… sekalian saja kita seluruh penduduk Indonesia tidak boleh mengakses internet hahahhahhaa

  10. Jay

    Yah, itulah risiko dari perkembangan teknologi…

    Oh, ya abg punya ngak copian cartun Nabi itu. Saya udah cari-cari tapi ngak dpat. Kirimkan yah bang Penasaran nih..

    Thanks

    @ Jay : Pakde katanya masih nyimpan, kalau saya sendiri terus terang saja tidak tertarik sama kerjaan orang gila……

  11. Hidup itu memang beragam, ada yang senang dan ada yang tidak tinggal bagamaina kita menyikapinya, ya ga bang ?🙂

    @ Paman Gober : Seandainya semua berpikiran seperti anda, dunia ini akan aman hehehhe

  12. kalau saya mengibaratkan seperti sampah kebudayaan, dan tidak semua sampah harus dibakar karena mengotori lingkungan, lebih baik sampah itu daur ulang

    @ Anggara : maksudnya UU nya melalui Judicial Review kah ?

  13. Hai manusia berbuat baiklah kamu,jika kamu orang yang kotor moralnya ingat kamu pasti akan menderita selama hidupmu….komentar terkadang, kata-kata yang dianggap sampah tapi sampah itu berisi penodaan terhadap akidahnya,itu perlu dipikirkan… mudah-mudahan kejadian ini tidak memancing umat mayoritas untuk berbuat anarkis walaupun dihina dihunjat oleh orang minoritas …luar biasa…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s