Sands everywhere….

Sands Everywhere, you might get use with it.....

Sands Everywhere, you might get use with it.....

Ini foto pertama dari FPU Indonesia di transit camp El Fasher, dalam persiapan welcome parade dari UN…. Sebagai Informasi FPU Indonesia ditempatan di Transit Camp menunggu pembangunan camp permanent FPU Indonesia yang akan dibangun dalam waktu beberapa bulan kedepan.

Kesan yang paling banyak dari FPU’ers mereka takjub dengan padang pasir … satu yang terlintas di pikiran mereka kalau bangun rumah ngga usah beli pasir lagi:mrgreen: cuaca yang panas ini bagi FPU’ers butuh penyesuaian fisik, wajarlah kalau mimisan, bibir pecah pecah dan radang tenggorokan karena kebanyakan menghirup debu pasir…. Tapi itu pasti segera teratasi…….. itulah cara tubuh kita beradaptasi dengan cuaca, apalagi dengan cuaca dan alam yang tidak pernah dialami sebelumnya….:mrgreen:

Ok nantikan siaran langsung berikutnya dari Darfur…… buat istri, pacar, selingkuhan dari FPU’ers yang mau nitip salam boleh juga lewat blog ini, nanti saya sampaikan😛 jangan kuatir ngga bakal punya gebetan disini, karena yang terlihat cuma onta dan dongkey:mrgreen:

23 Komentar

Filed under Darfur, FPU, PBB, Polisi, polri, sudan, UNAMID

23 responses to “Sands everywhere….

  1. Apa? mau jadi manusia pasir? Yakin??
    Btw…Bang, bibir pecah2 koq pasir di salahin bang. itu bukannya kurang mmmmmhhh …..(winkwink).
    Lama2 di pasir, sepatunya jadi sepatu Aladin donk bang?? yang ujungnya tajem itu na…Tas Paha nya keren nih kayaknya…kirim ya…!!

    @ Pakde : Jadi manusia pasir ? siapa takut ?😛 iya kita sebentar lagi jadi Aladin plus karpet terbangnya… ok banyak gears yang jadi perlengkapan perorangan…. ok nanti dikirim pakde.. tenang aja…🙂

  2. hehehe… ngakak saya om pas baca penutupnya.
    kayaknya mesti sabar-sabar deh kalo tugas disana. udah jauh dari istri/pacar gak ada yang bisa ditongkrongin lagi. hehehe…
    buat all FPU’ers selamat bertugas ya… hati2 disana. semoga selalu dalam lindungan-Nya. amin…

    @ Banjar Riders: Terimakasih bro, yang jelas buat FPUers disini tempatnya bertaubat… karena tidak ada sama sekali sarana untuk berbuat maksiat😛

  3. Kayaknya bakalan asyik nih bang, bisa ngikutin siaran langsung dari Darfur….

    @ sejutaasa : Thanks bro, ikutin saja berita selanjutnya, thanks

  4. saya titip salam aja untuk semuanya….

    @ itikkecil : Terima kasih, akan saya sampaikan…

  5. titip salam aj buat FPU’ers indonesia, met mnjalankan tugas semoga sukses slalu..!! btw, krna nga bkalan punya gebetan baru di sna, jgn Onta eN Dongkey jadi gebetan baru yah.. (CinLok), ha..ha..ha..
    Jgn lupa pasirnya jdi ole2 pulang ke Indonesia.. ok!! (just kidding)

    @ keken : terima kasih akan saya sampaikan, onta sama donkey sepertinya cek banget kalau digoda yaa hahahha…..

  6. han

    wahh,,
    bangganya jadi pak polisi..😮

    selamat tuga ya om rere,
    ntar kalo pulang bawa pasirnya sebagai oleh oleh🙂

    @ Han : Terima kasih, pasirnya sih tinggal ambil jangan kuatir, mau berapa truk ?

  7. heh iya, knapa kok sepatumu emang laen warna senantiasa ?

    @ mom : Aku pakai shoeshine yang warna netral ternyata warnanya berubah, soalnya sepatu ini dari suede…

  8. G’luck for FPU of Indonesian Contingent, new challenge, systems, tasks and responsibilities. All the best. Tunggul (Muzaffarabad, Pakistan)

    @ Tunggul : selamat bertugas di tempat yang baru…..

  9. iis

    salam kangen niy….
    ikut seneng aku’
    tp kok makin gelap aj ???
    hehe…(gambarnya)…!?

    @ Iis : Maklum lah mba, kejemur matahari melulu… makin lama makin mirip orang Africa yaa ? hehehe

  10. mardiaz

    congratulation bg, keren jg lokasinya ya,pasti great experience banget dong bisa main di pasir yg luas buanget,jd nyesel nih gak jd brangkat, btw ktnya disana susah air ya bg? Gimana tugasnya,asyik gak?

    @ Mardiaz : Keren ? waduh padang pasir ini dibilang keren, kebanyakan sengsaranya bozz, beda banget deh waktu penugasan kita sebelumnya….. serasa antara neraka dan surga bro🙂

  11. Anandika maya kresna

    Salam hangat dari Indonesia, tanah air tercinta….Saya sangat salut dengan kegigihan menjalankan tugas..belum tentu personel dari negara lain mampu(negara tetangga yang sering usil tuch..heheh:P..Btw ngak ada yg bawa masker ya? kan standart PHH kepolisian, setau saya ada masker gas. Masker itu, kalau saya lihat, bentuknya, dan fungsinya, sama dengan masker yang dipakai tentara amrik waktu perang di padang pasir..Eh iya pak…bawa sunblock ngak?kalo ngak, pulangnya ntar, jangan2..disangakain personel afrika yg ketuker(nyasar)..hehhehe…sory bcanda… yg jelas, do’a saya, beserta temen2 yg lain selalu menyertai personel FPU…semoga, kembali ke tanah air, dalam keadaan sehat wal’afiat, tidak kurang satu apapun…tapi kalo peluru dan munisi yg lain(granat,dll)sich, kayaknya wajib dikurangi dech..koz…kalau kembali utuh, kan sama aja bohong, ngak teruji donk kemampuan pertempuran di padang pasirnya?ha..ha..ha:)

    @ Anandika : semua sudah terpikirkan oleh kami, semua perlengkapan sudah standar daerah gurun, peluru dan amunisi kami memang cukup saja, karena memang tugas kami bukan bertempur, tapi menjadi keamanan personel PBB dan assetnya (sesuai mandat 1769) untuk urusan tempur sudah ada juga militer dari PBB….

  12. Hendra W

    Bang,
    selamaat bertugas di sana, kami di Malaysia hanya mendoakan semoga selamat pulang lagi ke Indonesia..
    believe me, Indonesia is a beautifull country..
    Hendra Wirawan (39A)

    @ Hendra : Terima kasih brother… lagi jadi apa di malaysia ? pasti LO yaa… yes Indonesia is very beautiful country……..

  13. ai afriandi

    Bang REINHARD, selamat bertugas, wah bagus deh bisa bergaul dan menyatu dengan orang negro, bisa tuh ilmunya diterapkan di Indonesia untuk Polmas, terus bibir pecah2 ada obatnya tuh ADEM SARI he he he kalau perlu ntar dikirim dari Bondowoso tapiditukar dengan taspingangnya boleh juga tuh Stil coy,kalau ngga salah saya lihat ada fotonya Mas ANWAR ya ? Salam dari saya trims

    @ bang ai : Wah kualat nih saya dipanggil abang, memang salah satu kunci berhasilnya missi FPU sesuai mandat yang digariskan PBB adalah membina kemitraan dengan masyarakat, FPU walaupun secara tidak langsung melakukan “community Policing” dengan masyarakat di IDP Camp karena yang melaksanakannya adalah CIVPOL, namun tetap kita mencuri kesempatan untuk lebih bisa dekat dengan masyarakat karena tanpa itu kita tidak bisa bertugas dengan baik, mengenai bibir pecah 2x sudah berhasil diatasi bang karena semua pasti mengalami, salam abang sudah saya sampaikan ke Anwar… Trims

  14. ai afriandi

    Nitip salam buat HENDRA yg lagi tugas LO Malay, kalau bisa kirim emil nya Bang REINHARD, trims

    @ Bang ai : MOhon ijin, maksudnya beliau lagi tugas di Darfur kah ?

  15. Ping-balik: Celoteh Om Polisi

  16. Ping-balik: Sepotong Kisah dari Negri Dispenser « Celoteh Om Polisi

  17. keren kayak di film2 hollywood😀

    oo iya, om tentara salam kenal ya🙂

    @Krishna : Waduh mas, kita bukan tentara tapi polisi🙂

  18. mbakyu

    salam kenal…

    wah om,
    kalo jualan es buah disana laku banget kali yach…
    :p

    @mbakyu: Iya nih mba, cocok buanget… pasti seger ger ger.. mba kesini aja nanti kita buatin lapaknya😛

  19. Ananadika maya Kresna

    Hmmm….hebaaaat!!!!!!!!!!!!!!!!!!! Saluuut!!!! Tetap semangat!!

    @Ananadika maya Kresna: Terima kasih atas penyemangatnya… Salam dari darfur..

  20. Ananadika maya Kresna

    Btw… Ada usul nich pak, dari temen2 Fakultas teknik Unej(Universitas jember), untuk mengurangi resiko berkendara dipadang pasir, kata temen2, shoch breaker kendaraan(APC&truk) sebaiknya di kencengin di bagan belakang( di perpendek ulirnya), dan direnggangin di bag depan(karena suhu digurun,yg sangat ekstrim, jadi dari pada patah karena di jalan(suhu mempengaruhi kelembaman) mendingan digituin). Maaf pak, saya hanya usul aja lho, jangan marah ya pak^_^

    @Ananadika maya Kresna: Terima kasih sekali usulnya, akan saya sampaikan.. memang benar sekali .. APC kita ada 2 yang trouble disebabkan patah shockbreaker nya.. mungkin karena cuaca panas yang ekstrim seperti anda katakan.. nanti saya sampaikan kepada team mekanik…

  21. Anandika

    Makasih pak..Btw..gmn kabar bapak dan personel yang lain disana? Sehat wal afiat kan pak? Salam ya pak buat semuanya,semoga diberikan kelancaran dalam melaksanakan tugas.

    @Anandika:kami Kontingen FPU 1 semenjak oktober 2009 sudh diganti dengan FPU 2 mereka masih tugas di Darfur dengan aman dan selamat

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s