Welcome to El Fasher, Darfur

Foto Bareng

Foto Bareng dengan tambahan personil

Wuih …. akhirnya perjalanan kami sampai juga di El Fasher, setelah menunggu selama 4 bulan, berturut – turut dari Port Sudan, Khartoum, Al Obeid dan akhirnya tempat missi kami di El Fasher, dan yang lebih menggembirakan lagi terdapat tambahan pasukan advance 7 orang, sehingga kami sekarang ber 10.

El Fasher adalah ibukota dari Darfur Region, terletak di utara Darfur, disini juga terdapat UNAMID (United Nations African Union Mission In Darfur) Head Quarter, jadi semua pusat operasi missi perdamaian UNAMID dikendalikan dari El Fasher, baik dari unsur civil dan Militernya, seperti saya katakan dalam tulisan sebelumnya, adalah suatu kebanggaan bagi FPU Indonesia mendapat post di tempat penting seperti di El Fasher (Force Portection Civilian Force) dan Force Protection Military force diserahi tanggung jawab batalion dari negara Rwanda.

FPU Indonesia dan unsur lain baik dari militer maupun sipil nantinya akan ditempatkan dalam suatu “supercamp” yang akan segara dibangun, sementara ini kami tinggal di “transit camp” di daerah Zam – zam, suatu tempat sedikit di luar kota El Fashir, fasilitas masih minim sekali, internet connection masih share dan ngantri dengan orang menggunakan fasilitas PBB, karena ternyata fasilitas internet pribadi yang saya beli semenjak datang ke Sudan tidak berfungsi, hubungan dengan Mobile Phone juga tidak berfungsi secara normal, dan lebih lengkap penderitaan kami karena tinggal di tenda tanpa fasilitas AC, dan minimnya air untuk MCK, ………. berbeda jauh dengan hidup kami sebelumnya sebagai “manusia Kontener”…….dan sekarang menjadi “manusia tenda” …..nasib – nasib…..😦

Dalam kesempatan ini juga kami walaupun terlambat kami mengucapkan, Minal Aidzin Wal Faidzin, Mohon Maaf Lahir Bathin, dan mohon maaf kalau blog ini agak jarang di Update karena kendala yang saya sampaikan diatas:mrgreen:

25 Komentar

Filed under Darfur, FPU, PBB, police, Polisi, polri, sudan, UNAMID

25 responses to “Welcome to El Fasher, Darfur

  1. Qaqanda

    Semoga Sukses Komandan.. Tuhan melindungi TEAM setiap saat.. BTW, warna sepatu yang komandan pakai menggambarkan perjalanan tugas misi yang panjang.. 😉

  2. Semoga sebentar aja menjadi manusia tenda bang, salam sukses selalu…

    PS: Iya bang lama kali update postingannya, sampai mimpi baca posting baru dari abang, semoga setelah ini sering update.

  3. dwi ucil g2n

    on this special occasion ,please allow me to wish u n ur family minal aidzin walfaizin forgive my all sins to u since we know each other .may this festival shower u n ur family with love ,peace,goodnes,may ALLAHfill ur heart with gladness,your home with good cheer,your life with the brightest,blessing today n always

    selamat lebaran komandan ku semua salam juga buat bang ketaren
    guru mekanik beserta pak sony

    gak sabar kita mau kesana biar rame hehhehhe
    selamat bertugas komandan ku semua

  4. Jay

    Duh kasihannya– dari manusia Kontener eh-eh sekarang di tenda. Yg sabar ya Bang….. Setelah di tenda– jgn-jgn nanti dipindahkan lagi ke gurun pasir.. hehehehe.

    Tapi aq sangat bangga dg Abang ku ini. Karena menjadi FPU Indonesia.

    Omong2, kalo lagi suntuk ngapain… Kan internet and jaringan selular susah..

    Cerita ini donk bang… cewexnya gimana?

  5. Mas…

    Maaf lahir batin yahhh, semoga tetap kuat dan semangat mengabdi ditanah “gersang” begitu, hehehe…

    dengar2 mas Luigi juga akan bergabung di darfur yah… (atau malah udah???) semoga sukses untuk semua teman2 Peacekeepers yah.

    Salam hangat,
    Silly

  6. mardiaz

    selamat ya bang sudah sampai di daerah misi, kalo udah tidur di tenda gak asyik lg dong buka laptop, pasti nonton beramai2 kan, abang gagah bener di foto ini, ntar jgn lupa bagi2 pengalaman ya, btw pak Harry sekarang pindah jadi karoops bali.

  7. minal aidin jg bang, maaf lahir bathin
    semoga sukses trus dalam misinya

    salam dari tanah air

  8. semoga tetep sukses Pak, maaf kalau ada komentar saya yang kelewatan.

  9. What a hell of this??? Duh kenapa jadi pindah ke TENDA? Makin PANAS makin GERAH, Makin lama makin pengen balik (glek) balik hik hik…yang sabar pak kumendan ya…..! Yang semangad!! besok tak buatkan apartement yang bagus!! Prajurit Tangguh dan Relawan Setia biasanya kuat bertahan di tempat apapun. SmangaD

  10. Suruh Orang Telkom Be pasang kabel TELKOM, biar bisa koneksi terus bang!!
    Kalao kito pasang dewek, kan indak tahu apo kabel nyo bagus apa indak? Halah…bang!!!
    BTW Posisi ADMIN lumayan berat bang!!! Asli mudah2an ada yang mau Bantu nih.

  11. Bang jumat mudah2an ga ada kendala shg kami bs susul abang di sana.

  12. iis

    ma’af lair batin jg pak…?
    trutama kalo komen2 dan curhat2 ku tidak berkenan di hati bapak…
    pissssss….
    kosong kosong..

  13. ashar

    Maapin juga lahir batin, tidak ada masalah dgn komen /curhat, semuanya oke !, saya hanya ingin menyumbangkan data dan fakta ttg KK yg mungkin belum terekam dlm tulisan anda. Kebetulan sy dan tim yg menangkap, memeriksa dll sampai pada saat eksekusi KK didepan regu tembak. Dokumen 30 thn yl msh sy simpan dgn baik. Gitulohhh ! Tks atas atensinya.

  14. Jay

    Siap DAN Absen Malam dulu nih…
    Hehehehe

  15. Nufransa W Sakti

    Pantesan udah jarang update.
    Kemarin baca di Detik udah banyak
    ada 140 orang yg mau berangkat.
    Semoga tidak kesepian lagi.
    Selamat bertugas!

    –fRAnS–

  16. Wis tue, hare gene, masih kemping yak.. di gurun lagi! Hehehe!

  17. mardiaz

    selamat ya bang sekarang udah gak lonely n ready to face the real job, ntar bagi2 pgalaman selama tgs disana ya,apa aja yg dikerjain.

  18. tetep semangat..bang..kan tugas bawa nama negara…btw kok rada endut ya…semuanya kayak aku be…(sorry canda)

  19. Hehehe… gendut-gendut yak 😀

    @ awan : He he … yang difoto kebetulan adalah “support team” jadi bukan pasukannya ….. karena kita terdiri dari pasukan dan support team… kalau pasukannya tentu “pasukan” sekali….🙂

  20. waqin g2n

    iya yak,koqq pada ndut semua ni polisi ? Apa kbanyakan makan daging ye,gmane mo ngejer janjaweed pake kuda,kudanya pasti keblinger,apa gak pernah olahraga ya,kecilin dong,malu dinas di tempat kelaparan eh ini koq tambun2 semua,piye to

    @ Waqin : Gendut itu perlu juga lho mas, kalau kita kesasar di padang Gurun masih ada persediaan makan dari tubuh kita………. hahahha, coba kalau yang kurus… langsung mati dia ……..

  21. mendut

    slamat untuk tim fpu sudan indonesia,akhirnya penantian slama ini terjawabkan,slmat bertugassmoga lancar smuanya,shingga dpt kembali ke indonesia dan berkumpul kembali dgn kluarga,bagi yg sdh berkeluarga dan berkumpul dgn kekasihnya bagi yg masih punya kekasih…peacefull…

    @ Mendut : terima kasih atas ucapannya………

  22. Ira

    Sebagai salah satu istri dari Tim FPU Sudan rasanya buangga… banget coz suamiqu tercinta juga bisa ikut terpilih dalam misi PBB x ini.
    Selamat ya, mudah-mudahan seluruh Tim yang bertugas selalu diberi kelancaran, kesehatan dan perlindungan dari Allah SWT sampai saatnya nanti comeback to Indonesia. Amiien..
    TETEP SEMANGAT YAA….!!!

    @Ira : terima kasih atas Doanya…….. memang betul harapan mba adalah harapan kami semua disini…

  23. mutiara

    jakarta banjir, khortum pasir

    @ mutiara : sangat berbeda ya …….???

  24. sahat malindo situmorang

    Salam kenal lah tu hula – hula i..(secara istri boru Siahaan Amang)
    Asyik sekali membaca tulisan2 amang disini , semua disajikan secara up to date dengan bahasa yang enak dan terutama pengalaman amang dalam tugas.
    Salam hormat lah dari kami sekeluarga dan semoga amang selalu dalam perlindungan TYME dan sukses terus dalam karir..

    Salam
    Sahat Malindo Situmorang
    Pekanbaru

    @sahat: terima kasih lae sudah mampir di blogku…. sukses selalu buat lae dan keluarga GBU

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s