Bangga Punya adik ngetop

Dalam acara 4 mata

Dalam acara 4 mata bersama Tukul Arwana

Adik perempuan saya yang satu ini Trinity, sebenarnya dulunya sangat “followers” terhadap segala aktifitas yang saya lakukan, dulu waktu SMA (SMA 70 Bulungan Jkt), saya termasuk aktif dalam organisasi Pecinta Alam sekolahan namanya Sisgahana, adik saya Trinity ini merengek ke saya agar diperbolehkan ikut kegiatan Sisgahana, orang tua saya pertamanya agak kuatir karena acara ini tidak cocok buat anak perempuan, karena rengekan adik saya itulah saya berusaha meyakinkan orang tua saya agar diperbolehkan ikut. Dan memang dalam mengikuti segala kegiatan dia bukan perempuan yang cengeng dan manja, ia mampu melakukan segala kegiatan…….. Kemudian ketika saya masuk AKPOL di Semarang, kembali adik saya mau ikut, dia sengaja mengambil kuliah di Universitas Diponegoro agar bisa dekat dengan abangnya, hehehe kembali saya menjadi tempuhan menjaga adik saya selama di Kuliah…….

Memang semenjak saya perkenalkan sama kegiatan outbond di SMA, dia hobbynya selalu jalan – jalan, kemana saja, kegunung, kepantai kesegala tempat, kadang suka kaget sendiri waktu sudah mulai berdinas di Jawatimur (Ponorogo dan Surabaya), dia bisa – bisanya mengetuk rumah tengah malam dengan ransel kebanggaannya dan bilang : “Bang saya baru pulang backpacking dari Bali”… dan itu bukan sekali dua kali… OMG teryata jiwa petualangnya besar sekali.

Kegemarannya ber “BackPacker” ria, bertambah semenjak ia selesai kuliah, dan bekerja.. kebetulan awal tempatnya bekerja memberi pelatihan di AS selama beberapa bulan, mungkin disanalah ia mulai tripya pertama keluar negeri, kemudian setelah kembali ke Indonesia ia juga tidak lama bekerja pada perusahaannya, dan bekerja di tempat lain dengan gaji yang lumayan….. namun seluruh gajinya selalu habis setiap ia mengambil cuti, tentunya untuk membiayai hobby “backpackernya” itu……..

Setiap ia pulang dari perjalanan backpackingnya adik saya selalu mencatat semua kegiatanya dan selalu dia ketik dan hasil ketikannya ia bagikan ke teman terdekatnya, sampai suatu saat.. seorang temannya membantu membuatkan blog di blogspot, dan mulai saat itu.. setiap selesai melakukan perjalanan adik saya selalu menuliskannya dalam Blognya dengan nama “Naked Traveler” http://naked-traveler.blogspot.com (ps: best view w/ IE, not fit w/ FF)

Ternyata itulah awal dari “kehidupan barunya” sebagai “backpacker blogger” pertama di Indonesia, blognya mendapat sambutan yang luar biasa, bahkan pernah mendapat penghargaan sebagai “Web Terbaik Indonesia” tahun 2006.

Sampai saat ini tercatat sudah 41 (empat puluh satu) negara yang pernah dijelajahi dengan gaya backpackernya, dan satu lagi yang membanggakan : Perjalanannya sudah dibukukan oleh penerbit Bentang Pustaka……….. dan bukunya menjadi best seller !!!!!! sekarang adik saya seperti selebrities, sering diundang sebagai pembicara dalam rangka promo tour bukunya itu……….

Adikku, saya bangga dengan kamu, walau kamu dulu “followers” sekarang kamu malah menjadi “trendsetter”, banyak sekali anak muda yang terinspirasi dengan gaya backpackingmu itu hahahaha.. sukses selalu dik………

19 Komentar

Filed under Blogger, keluarga

19 responses to “Bangga Punya adik ngetop

  1. Dari dulu gue ngefans sama adeknya abang, tapi baru tau kalo si mbak itu adalah adik kandung abang setelah diceritain sama mbak amy…huahahaha begonya…begonya…..mintain tanda tangan ya bang kikikik….

    @ novi : iya nanti gw mintain tanda tangannya😛

  2. Saya juga bangga banget kok sama ipar saya yang satu ini, eh ga, ipar saya satu-satunya…

    @ Amy : kamu juga bisa seperti dia, Hun…….

  3. Saya bangga punya senior dan pengasuh seperti abang, beruntung juga saya sedikit bisa mengikuti jejak karier abang di AKPOL

    @sejutaasa: Memang jadi pengasuh di AKPOL adalah kenangan paling indah sepanjang karier saya😉

  4. Beberapa tahun lalu saya sempet click blog nya yang full travelling ini., sebagai referensi program wisata saya on the radio. Semula saya mengira blog nya ini blog mesum, karena namanya NAKED TRAVELLER, Baru sadar sekarang, ternyata NAKED disini artinya Lain. ha ha ha.. Dunia memang sempit. Di blog ini saya malah kenal dengan abang nya…. dunia oh dunia!

    @ Pakde : he he he ……. memang blog ini ngetop banget, apa karna judulnya ya ? tapi ceritanya juga fantastis kok🙂

  5. ternyata, penulis buku itu, adiknya bang rere yaa

    @ anggara : Iya mas, adik perempuan saya satu satunya, kami cuma 3 bersaudara………

  6. mardiaz

    salut buat adeknya abang, pantes abangnya juga jago ngeblog. dah sampe mana bg???

    @ Mardiaz : saya malah terinspirasi nge Blog dari dia, sekarang masih di El Obeid, tapi rencananya ada tambahan personil tanggal 19 September sebanyak 5 orang

  7. Makin sukses dan makin maju dan semoga semua karya kalian kakak beradik menjadi kontribusi yang sangat berharga bagi bagi kemajuan negeri kita, Indonesia tercinta.

    @ Singal : Terima kasih mudah – mudahan kami bisa seperti yang bapak katakan………..

  8. Wah …. ikut salut nih bang !

    Memang manusia punya bakat dan kelebihan masing masing .

    Salam !

    @Ausiedy : kalau dilihat brother nih lebih banyak ilmunya, menguasai IT dan membuat program yang berguna……….. Salut !

  9. semoga saya bisa kayak adiknya om rein , supaya bisa banggain kk saya heheheh

    @ Shimering : Ayo kamu pasti bisa !

  10. adik pak rere memang bener-bener keren…

    @ Itikecil : walah dia mah golongan nekad, untungnya nekadnya jadi naked😛

  11. ronny

    Ternyata abang sama adik sama2 jago salut lae.Saya doakan semoga lae bisa jadi Kapolri

    @ Ronny : waduh terima kasih, jadi Kapolri……….. Amiiiiinnnnnnnnn🙂

  12. erwin

    siip selamat dan sukses

    @ Vemo : Trims brother…

  13. Nufransa W Sakti

    Wah … senang yah punya adek yang udah bisa mandiri.
    Sebagai sesama alumni SMA 70 boleh donk ikutan bangga.
    😀

    @ Frans : iya sealumni semua, sa bini 2x kita hahhahahhaha

  14. Waaahhh abang pelanggaran niy ama Mbak Amy…dah jelas2 di FS saya ada buku Naked Travellers yang baru saya baca…kok gak bilang2 siy kalo itu adik abang….paraahhh…..titip salam n minta signature yaaaaa hihihi *norak mode ON*

    @ Fiet : Lah makanya saya taruh di blog nya kan ?:mrgreen: salamnya disampaikan, alau tanda – tangannya bagaimana caranya yaa ? saya masih disini hahhahaha………..

  15. Oh, tak dinyana adiknya abang toh. Keren2, kl sy msh wannabe backpacker:mrgreen:

    @ harry : tergantung niat dan kesempatan sih bro:mrgreen:

  16. cewee

    wah….
    hebat2!!!

    pak boleh tew gak, kalian bukan makan nasi ya?
    he he he…

    @ cewee : hahahha lah masih makan nasi kok mba, cuma memang sekeluarga memang penulis, memang udah turunan:mrgreen:

  17. Wah. . .
    Bru tau dch kalo maz tukul punya adik. . .
    Saya mah taunya punya istri c atuh. . .
    Hehe. . .

    Ya walau acranya kena sensor ya sukses selalu ja ya wat maz. . .

    Sukses ja ya wat mas tukul. .
    Iloveu . . .

    @G nyangka dch: Waduh ……… itu adik saya bukan adiknya mas tukul hehehe

  18. Tp tetap keren kok

    @ Nedy : Terima kasih …….:)

  19. V-del

    Have a nice CTO, Bang. Official Guest dr mabes diundur Bang, mungkin februari 2009. Karena sit Januari dikhawatirkan eskalasi naik Bang. We still stay for your coming here, Bang. Have your nice vacation Bang. Best regards.

    @ V-Del : Mengenai hal itu saya sudah 86 juga bro… trims…

Tinggalkan Balasan

