[PICT] PERAYAAN KEMERDEKAAN DI KBRI KHARTOUM

Perayaan kemerdekaan di rantau, suatu hal yang terasa istimewa, walaupun dihati pedih juga karena meninggalkan anak – anak dirumah, yang pasti minta dianter papanya liat pawai 17 an.. hiks .. hiks.. 😦

Foto bendera
Berkibarlah Benderaku

Bareng - bareng
Sesaat sebelum pelaksanaan upacara beserta staff kedutaan

Upacara
Formasi upacara dengan AKP Endo sebagai komandannya


Peserta upacara

Merdeka !
Semangat Kemerdekaan, Merdeka !

P1000725
Penyerahan tumpeng dari Yth Dubes kepada diplomat termuda Mr. Iman Havid

Sholat
Akhir rangkaian acara hari ini, Sholat Berjamaah berterima kasih kepada TUHAN atas Kemerdekaan yang Engkau berikan ….

15 Komentar

Filed under FPU, Polisi, polri, sudan

15 responses to “[PICT] PERAYAAN KEMERDEKAAN DI KBRI KHARTOUM

  1. Salam Kemerdekaan buat semua di sana! Hanya aku jadi kepikiran juga Lae, kayaknya di rumah baiknya dipasang aja internet, biar anak anak bisa liat Papanya di sana. Salam!

    @ sahat : Terima kasih , Merdeka ! sudah terpasang di rumah lae, jadi memang menghemat sekali dibanding telpon…..

  2. Merdekaaa!!!

    @ Trinity : Merdekaaa ! salam dari Africa…. sukses untuk bukunya : ” The Naked Traveler “….

  3. jadi bernostalgia waktu 17an di Beijing…rasanya emang gimana gitu….nelongso hehehehe….yg jls disana kagak ada pawai kayak di Jambi kan bang ?..hehehehe…

    @ Novi : Begitulah perasaan orang yang jauh dari negara dan keluarga, nelongso…. untungnya kita punya kawan 2x Indonesia yang menyenangkan disini………… pawai ? paling balap karung aja Nov

  4. slamat merayakan 17an di rantau bang

    @ harry : Terima kasih … Merdeka !

  5. bondanpmj

    merdeka..merdeka..sekali lagi merdeka…
    wah disana pasti seru mungkin ada lomba yang tidak ada disini ya pa”e
    seperti lomba panjat korma , lomba makan kebab atau pukul bantal diatas pasir
    he..he..he maklum nebak2, ane belom pernah kesono….

    @ Bondan : Jangan Kuatir , bentar lagi ente gabung sama ane disini………….😉

  6. Merdeka…!!!

    @ serdadu : Merdeka ! sudah di koreksi … Trims

  7. Dirgahayu Indonesia ke-63, semoga kita semua bisa senantiasa menjadi kontributor positif kemajuan bangsa.

    Perayaan di Liberia, dirayakan dengan sangat sederhana. Komandan kontingen terserang malaria sejak 15 August 2008 dan setelah munda-mandir ke klinik, beristirahat di rumah Indonesia hingga kemaren. 3 milobs dan saya merayakannya dengan syukuran makan siang bersama ala kadarnya. Pak Donasion masih berkutat di Harper, daerah perbatasan Liberia dengan Ivory Coast.

    Nampaknya kali ini jauh dari keramaian acara perayaan HUT Proklamasi seperti tahun2 sebelumnya di UNMIL, bagi kontingen Indonesia. Namun demikian tetap bergelora semangat kita berjuang mempertahankan harum nama bangsa dalam kancar/forum multi-lateral seperti United Nations Peacekeeping ini.

    Peluk hangat dan jabat erat dari Monrovia, Ibukota Liberia.

    @ Luigi : Memang karena Liberia tidak ada KBRI kali kang, jadi memang orang Indonesia yang ada yaa sebatas yang mengikuti missi, di Sudan banyak pelajar Indonesia, dan Sudan merupakan destinasi kedua terbanyak setelah Mesir tempat Universitas berbahasa Arab dibuka…..

  8. Ooooo begono toh. Kaget juga lihat fotonya! Asri buanget…padahal di google earth Gersang kan Om!
    Hidmat buanget,

    PS. Setuju tuuh sama Bondan…seru juga Panjat Qurma, Tambah balap Onta makin seru!! Nitip deh om idenya untuk agustusan tahun depan…

    @ Pakde : ini di rumah dubes …….. jadi pasti terpelihara dengan baik……….. diluarnya sih masih gersang sekali……..

  9. ini koq belum tugas sih:mrgreen:

    @ anggara : belom om, kita masih berkutat disekitar perlengkapan yang belom nyampe 2x …. tapi lumayan lah kita sudah 1/2 jalan sekarang………. sementara kita di Al Obeid…

  10. Selamat hari kemerdekaan.!!!
    Salam from Barcelona(Spain)

    @ Om Gildo : Terima kasih om, wah saya pernah ke Barcelona tuh…. om lancar sekali bahasa nya saluuuut….

  11. telat bacanya pak….
    tetap sukses untuk semua anggota FPU di Sudan Pak😀
    btw, siapa yang menang lomba balap karungnya?

    @itikkecil : terima kasih, merdeka ! yang menang balap karung pasti anak muda lah mba, kalau kita mah sudah oversize hahaha…………

  12. Terima kasih bang berkenan mampir ke blog saya, mohon ijin kalo tulisan masih amburadul masih pemula, Kapan saya bisa mengikuti jejak abang? Sukses selalu bang dan teriring doa semoga abang selalu dalam lindunganNYA…. amin.

    @ hartoyo : lumayan banget lah .. senang juga ada polisi ngeblog , dulu belom ada kawan…….. segera tularkan virus – virus blogger ke pak pol lainnya………. hidup blogger………

  13. Bang mohon ijin apabila berkenan link saya pasang di blog saya, sebagai sumber inspirasi dan motivasi buat saya, i proud to u bang…! (Inggrisnya kacau bang)

    @ Hartoyo : ok thanks adik asuh, nanti aku link balik……. tetap semangat ngeblog, tulislah apa yag dikau mau tulis………. it’s your world, welcome to blogsphere…….

  14. siap bang, trima kasih

    @ Hartoyo : sama – sama kembali🙂

  15. iwan

    Wah saya lagi di Sudan nih, dimana ya alamat KBRI di khartoum?
    sepi sekali ngga ada temen.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s