HUMPHREY SAMOSIR: PERWIRA MENENGAH DI USMC

Blog saya mendapat kehormatan di kunjungi oleh Humphrey Samosir, ia menuliskan commennya pada tulisan saya : PERSENJATAAN FPU II PISTOL: GLOCK , saya perhatikan… ini yang menulis pasti seorang yang sangat mengerti tentang persenjataan, dan saya melihat ke blognya, ya ampun ! ternyata abang Samosir ini adalah seorang perwira berpangkat Letnan Kolonel di USMC (UNITED STATES MARINE CORPS).

Lahir dari keluarga batak Indonesia yang merantau ke AS, dan memperoleh kewarganegaraan disana… abang Humphrey ini mecoba peruntungan di USMC, dan seperti di beberapa tulisan di Blognya , abang ini telah banyak memakan asam garam dalam beberapa penugasan USMC di berbagai belahan dunia.

Spechless , tidak ada komentar lain yang bisa saya tambahkan, silahkan membaca sendiri Blognya disini, anda akan mengalami pengalaman yang “luar biasa” dari seorang “anak batak” yang mengabdikan jiwa raganya di USMC. Salam Hormat ku padamu bang, dimanapun engkau berada……..

Semper Fi,

(Semper Fi is short for Semper Fidelis which means “Always faithful” it’s the Marine Corps motto, from Yahoo Answers)

*Informasi terakhir bang Humprey sudah dipromosikan menjadi pangkat Kolonel USMC, dan menjadi komandan Brigade yang membawahi beberapa batalion tempur USMC, penugasan terakhir di Kandahar Afganistan. Selamat sudah “Full Bird” bang …. (Full Bird adalah istilah pangkat Kolonel, karena lambangnya adalah burung elang)

About these ads

19 Komentar

Filed under Blogger, Publik

19 responses to “HUMPHREY SAMOSIR: PERWIRA MENENGAH DI USMC

  1. Ade

    wah hebat abang kita yang satu itu
    btw udah kenal secara langsung, bang ?

    @ Ade : saya hanya kenalan via blog comment mas…. but i wish i could meet him someday……..

  2. Wah..kaget juga DAN.. Beberp waktu lalu buka web beliau dr link di Blog Komandan, sy kira beliau itu jurnalis, trnyt..ck..ck..ck.. Sy bangga jd bagian dr suku itu.. Hehehe.. Pernah baca di Kompas beberapa tahun lalu, brdasarkan penelitian; orang Indonesia yg terbnyk bergelar PhD adalah dari suku itu krn kebiasaan mndngr musik dan bernynyi sejak kecilnya.. walupn begitu, sprtnya beliau fasih menulis dlm B. Ina, keren…

    @ Roganda : ha ha ha ha ……… apa benar itu penelitian ? Mudah – muhan benar, yang jelas….. paling tidak kita diajarkan “martarombo” … jadi tahu asal – usul kita………

  3. keren ya bang…… *buru-buru ke blognya*

    @ itikecil : salam yaa….. :)

  4. segera ke TKP :D

    @ mimie : thanks

  5. Siapa bilang kalau orang Indonesia itu bangsa tempe? Bang Samosir dan sampeyan ini adalah salah satu argumen pembantahnya.. kita adalah bangsa yang berkualitas.. moga2 kita-kita semua bisa senantiasa mengangkat harkat yang lebih baik yah kedepan.. gak cuman abang2 dari Medan saja, bah! :-)

    Salam yah buat si Bang Humphrey :-)

    Udah nyampe lagi di negeri si bau kelek dari 3 minggu lebih berlibur nih!
    Salam hangat dari Monrovia, Liberia.

    @ Luigi : Selamat datang kembali di dunia Afrika, waduh sekarang aja udah 4 tahun….., mau berapa waktu lagi disana ? cape deeh….. :)

    Silahkan menyapa Bang Humphrey … orang nya ramah dan open minded, kan sesama alumni Irak juga ?

  6. Salam kenal kepada kawan kawan semua, terutama buat Lae Reinhard banyak terima kasih atas sanjungannya. Tak lupa kepada para sahabat yang menjalankan missi berbendera UN dimana saja berada, hormat saya yang setinggi tingginya.
    Ada 3 orang Indonesian-American yang saya kenal, ketiganya penyandang medali militer dengan tanda “V” (Valor) yang berarti didapat dari medan tempur baik di Afghan maupun Iraq. Setidaknya mengindikasikan bahwa keturunan bangsa kita bukan mental Tempe.

    Semper Fi,
    HH Samosir

    @ Bang samosir : Siap bang ! saya percaya dan yakin sekali darah nenek moyang kita adalah darah pemberani, artinya walaupun abang sudah “star and stripes” tetap saja “merah putih” masih bergelora di diri abang……

    terima kasih sudah mampir, saya berharap sekali bisa bertemu abang di suatu waktu…..

    Semper Fi,

  7. ayooo , kita bangun sumut
    mari bergabung di bloggersumut.wordpress.com
    terima kasih

    @realylife : Ok … meluncur TKP

  8. mohon ijin komandan, kapan barang2 kita nyampai di darfur, katanya berhenti di tengah jalan, klo memang begitu kita siap mengawalnya sampai darfur….., dari pada kita disini lama menunggu, kita siap untuk di medan laga….mengibarkan sang saka merah putih!!!!!!!!! hidup indonesia.

    @ tarjo hidayat: Maunya sih begitu mas……. tapi ternyata memberangkatkannya tidak semudah yang kita bayangkan………

  9. alisyah

    meluncur ke TKP (secara aku marga samosir juga) :)

    @ alisyah samosir : Ok, salam buat bang Humphrey yaaa…..

  10. wah nama blognya apa to Reinhard, hebat juga yah , pak Samosir tinggal di state mana yah ??? kami kebetulan tinggal di Florida, senang banget mengetahui info ini, update terus yah to….HORAS!

    @ Marsha : Sebenarnya sudah saya buat tautan (link) di tulisan saya, tapi ok ini alamat blognya : http://hhsamosir.blogspot.com disapa saja dulu, orangnya ramah kok.

    terima kasih, Salam

  11. iya aku udah buka barusan to, seru juga blog nya , bangga juga sih sebagai bagian dari suku batak, aku malah tunjukin ke suamiku (suami orang sini, usa).
    Btw isi blognya ito juga keren banget, nasionalis dan dari semua latar belakang, thanks banget ya to.

  12. Ai 90

    Saya baca ceritanya mas SAMOSIR tentang SEMPER FIDELIS, keliatannya SEMPER FIDELIS hampir sama dengan nama Batalyon kami pada era 1990 yaitu DHIRA BRATA, yang diambil dari bahasa sansekerta atau jawi kuno dengan arti SETIA PADA SUMPAH DAN JANJI, dan itu selama 4 tahun dilembaga pendidikan terpatri dalam sanubari, akibatnya tidak sedikit putra dan putri rekan2 seangkatan saya menamakan putra dan putrinya dengan nama tersebut, he he he he he apakah SEMPER FIDELIS sama dengan DHIRA BRATA ? yang dapat menjawab adalah perbuatan kita sehari-hari, tul ngga ?

    @ Ai 90 : siap bang, saya inget sekali dengan lagu batalion Dhira Brata…. yang artinya juga Semper Fidelis…… mudah mudahan Dhira Brata atau Semper Fidelis dalam perbuatan kita sehari – hari….. Salam hangat dari Africa bang….

  13. Sonangma hita songon Opputa Si Raja Sonang

  14. dior

    bang tolong tulis lagi dong tentang masa depan samosir dan prop tapanuli untuk masa depan saudara-saudara kita disana trims

  15. Dorind Manullang

    hanya satu kata “PROUD TO BE INDONESIAN-BATAK”

    HORAS

  16. riyan

    salut buat bg samosir..salam kenal bg,kebetulan sy berdinas di batalyon kavaleri 11 di aceh..berbagi pengalaman di negara A.S seru jg tuh bg..

  17. martin lubis

    wow…
    emang orang batak paling jago rantau, sukses buat pak R hutagaol dan H samosir

  18. Leonardo Liao

    Mau tanya aja, apa bang humphrey yang notabenenya seorang US marine dan warga amerika kenapa bisa menyatakan dirinya sebagai anak batak…apa ornag tuanya tidak pernah menjelaskan sumaph yang mereka nyatakan pada saat swearing in sebagai warga negara US?

    “I hereby declare, on oath, that I absolutely and entirely renounce and abjure all allegiance and fidelity to any foreign prince, potentate, state, or sovereignty of whom or which I have heretofore been a subject or citizen; that I will support and defend the Constitution and laws of the United States of America against all enemies, foreign and domestic; that I will bear true faith and allegiance to the same; that I will bear arms on behalf of the United States when required by the law; that I will perform noncombatant service in the Armed Forces of the United States when required by the law; that I will perform work of national importance under civilian direction when required by the law; and that I take this obligation freely without any mental reservation or purpose of evasion; so help me God.”

    Satu lagi…koq saya berkali – kali minta tolong teman saya cari nama bang humphrey di DoD Personnel database bisa zero hit ya? saya udah mundur search untuk sejak perang vietnam lho.

    @leo : Aku rasa tidak salah donk kita bangga dengan asal muasal kita … seperti kim kardashian yang selalu bangga menyebut dia orang Armenia … so whats the different …. ? kalau bang humprey tidak ada di data DOD personel .. haha pastilah dia tidak menyebutkan nama aslinya …

  19. arek

    Sudah tahu kabar terbaru belum? Ternyata tokoh tersebut abal2. Situsnya sudah hilang dan dicek ke database USMC, orang tsb tidak pernah ada

    @arek : Memang misteri abang itu, kalau dianalisa kedetailan cerita memang cukup meyakinkan… ya itu hanya waktu yg akan menjawab …:)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s