HARI – HARI DI PORT SUDAN III: WISATA KULINER

Kepala kambing ?

Sebenarnya ini termasuk wisata kuliner Ekstrim, tau ngga apa yang diatas ? Kepala Kambing …. wueeeks…. sebenarnya saya kalau ngga diajak Ahmad rekan saya itu agak ngeri – ngeri sedap, karena berpikir tingkat kolestrol dalam darah saya pasti akan meningkat tinggi sekali kalau makan daging kambing…… tapi karena jiwa “survival” saya yang tinggi ..🙂 maka lanjuut mang, cuek ajaaaaa…

Penjual menyiapkan

Penjual kepala kambing ini banyak berjejer di sekitar terminal bus Port Sudan, mereka “memajang” kepala kambing tersebut, dan apabila ada orang yang memesan, mereka akan menggorengnya lagi dengan mencincangnya dan menambahkan bawang dan bumbu lainnya…. Kepala kambing itu terlebih dahulu di “pecahkan” dengan palu dan kemudian dipotong kecil – kecil dan membuang tulang kerasnya….. Baru kemudian dihidangkan dalam nampan besar dan ditambah roti untuk memakannya…… mmmmmh dari baunya sih Yummmy ……. pada saat dirasakan …. enak juga…. tapi jangan dibayangkan kepala kambingnya ha ha ha, karena menurut mereka yang paling gurih adalah bagian “mata” nya…… Mak nyuuuuss, kata mas Bondan…..

Makan2

Haduuh kenyang….. sampe lemas begini…., sesudahnya saya berkata: “Sukron Katsiron Sa’ yid, Halas……Kam ? Asroh Pound ?….. Tamam ! , terjemahannya : “Terimakasih mas, sudah nih …. berapa ? Sepuluh Pound ?…. ok bagusss……”

kekenyangan

OK, sekilan laporan pandangan mata kami dari Port sudan….😛

12 Komentar

Filed under Darfur, FPU, PBB, Polisi, polri, sudan, UNAMID

12 responses to “HARI – HARI DI PORT SUDAN III: WISATA KULINER

  1. Masih harus sespim mas, hati2 kolestrol…

    @Krishna : siap bang, terima kasih sarannya….

  2. halooo

    walah2… itu mah kuliner kelas kakap….
    dijamin lutut & persendia siap-siap nyeri2 kalo terus-terusan…
    ps:banyak fans nunggu komandan tuh di k****s🙂

    @ Halooo : he he he terus terang kepala memang nyut nyutan dua hari….. ok di kaskus ? sudah tuh .. yang thread saya… yang lain di non aktifkan…

  3. mRDIAZ

    jangan lupa makan lipitor bang, buat bang NDD pa khabar nih???

  4. ternyata sempat wisata kuliner juga pak
    kelihatannnya memang yummy apalagi kalau without roti tapi plus nasi (indonesia banget)…tapi hati-hati sanitasi dan kolesterolnya pak
    kasihan yang menunggu di tanah air😀
    @ mimie : terima kasih sarannya mbak …🙂

  5. hati-hati kolesterolnya lo pak…..
    kayaknya enak sih😀

    @itikkecil: cukup sekali saja mba.. he he… malah lagi kangen sama pindang patin nihhhh

  6. halah bang!
    gak bisa kubayangkan gmn rasanya pas mau masukin ke mulut. iiih…
    makan daging kambing aja aku emoh, apalagi kepalanya. iiirrgghh ^_^
    mendingan na margoar itu lah bang🙂

    @ Lidya : margoar dan marmarga dan marboru ? hahahahaha

  7. keboiwa

    lha mas, koq kepala? dagingnya mana? wah tulangnya di lancarkan, dagingnya di bekukan…….persis kayak tante gwa, tiap kali om gde bawa temen pulang untuk makan makan tanteku pasti dah ngrebus tulang buat sop dan dagingnya di kulkasin hehehe..
    kalo nasi uduk ada gak disono? kalo gak makan perutku gak kenyang x2

    @keiboiwa: wah pasti ngga tau nihhh… di kepala itu banyak daging gurihnya…… nasi uduk ? nasi di sini (nasi kebuli) sudah mirip – mirip lah rasanya …….😛

  8. hi cintya…………….. aduh duh.. tar puching2 loh….. LIPITOR….. LIPITOR….. HELP… GET ME LIITOR…….

    @ Yayang : Udah…… jangan kuatir … ternyata ada juga produk lokal sini….. sejenis LIPITOR juga sihh …hahahaha………….

  9. Great, Bravo !!! Laporan yang lengkap

    @ Pakde : Terima kasih pak🙂

  10. Jadi lapar bacanya. Harus bawa pil anti kolesterol biar tidak langsung pusing.

    @ Barry : Kebetulan bawa nih bang obat kolesterolnya dari Indonesia…..

  11. makan lah terus palak kambing tuh kagek balek indonesia aku njok makan sayur terus. kolesterol melonjak belum? wong ke sudan susah kau malah kuliner

    @ Kando : Memang benar kando di siko susah nian cari sayur, makan jatah sayur hanya ketimun dan wortel, kolestrol ? lah pasti melonjak lah…….🙂 Kito wisata Kuliner itu karena mengatasi stress, mengatasi stress dengan makan….😛

  12. ahmadkamil

    gak sukak……hueekkkkk…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s